Home » » Virus Corona Telah Mewabah Ke Berbagai Daerah di Indonesia

Virus Corona Telah Mewabah Ke Berbagai Daerah di Indonesia

Sebagaimana banyak diberitakan oleh media massa bahwa saat ini virus corona begitu mengkhawatirkan. Hal itu dikarenakan virus tersebut telah menginfeksi sejumlah negara dan tidak terkecuali indonesia. Negara kepulauan ini pun tidak luput dari infeksi virus corona yang telah berhasil terdeteksi pada bulan Maret 2020. Hingga saat ini virus corona telah terdeteksi di sejumlah wilayah di indonesia. Agar dapat mengetahui perkembangannya, mari perhatikan informasi selengkapnya di bawah ini.

Virus Corona Telah Mewabah Ke Berbagai Daerah di Indonesia

Daftar Wilayah Indonesia yang Positif Terinfeksi Virus Corona

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki wilayah cukup luas. Berdasarkan data terbaru yang ada saat ini, terdapat sejumlah wilayah di indonesia yang positif terinfeksi virus corona. Berikut ini sejumlah wilayah yang dimaksud tersebut.
  1. DKI Jakarta: 307 pasien
  2. Bali: 3 pasien
  3. Banten: 47 pasien
  4. Yogyakarta: 5 pasien
  5. Jawa Barat: 59 pasien
  6. Jawa Tengah: 15 Pasien
  7. Jawa Timur: 41 pasien
  8. Kalimantan Barat: 2 pasien
  9. Kalimantan Timur: 9 pasien
  10.  Kalimantan Tengah: 2 pasien
  11. Kalimantan Selatan: 1 pasien
  12. : Maluku: 1 pasien
  13. Papua: 2 pasien
  14. Kepulauan Riau: 4 pasien
  15. Sulawesi Utara: 1 pasien
  16. Sulawesi Tenggara: 3 pasien
  17. Sulawesi Selatan: 2 pasien
  18. Lampung: 1 pasien
  19. Riau: 1 pasien
  20. Sumatera Utara: 2 pasien 

Jika memperhatikan daftar di atas, maka sudah terdapat 20 wilayah di Indonesia yang telah positif terinfeksi virus corona. Kemudian kota DKI Jakarta memiliki jumlah pasien yang cukup banyak jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Tentunya kenyataan data di atas membuat pemerintah bekerja lebih ekstra untuk melakukan tindakan guna meminimalisir penyebaran virus menjadi lebih luas lagi. Oleh sebab itu sudah seharusnya sebagai warga negara yang baik, kita mengikuti segala ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah terkait penyebaran virus corona ini. 

Sebaiknya dalam beberapa waktu kedepan, seluruh masyarakat indonesia meminimalisir kegiatan di luar rumah. Selain itu, hindari pula tempat-tempat keramaian yang memang memiliki potensi untuk penyebaran virus menjadi lebih besar. Jika memang membutuhkan pasokan makanan atau hal lainnya, maka masyarakat dapat memanfaatkan jasa delivery yang saat ini cukup mudah ditemukan. Terlebih jasa tersebut dapat dijangkau hanya dengan modal smartphone saja.

Selain melakukan hal tadi, masyarakat juga penting untuk menjaga kebersihan dirinya. Misalnya dengan mencuci tangan setelah beraktivitas, tentunya menggunakan sabun dan air mengalir. Cara ini dipandang cukup efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Itulah sejumlah informasi terkait penyebaran virus corona di indonesia saat ini.

Mari tingkatkan kesadaran untuk sama-sama bertahan dan melawan penyebaran virus ini. Selain melakukan usaha, juga penting bagi kita untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar virus ini segera ditemukan obatnya.

0 komentar:

Posting Komentar