Home » » Layar LCD HP Tergores? Tenang, Begini Cara Mengatasinya!

Layar LCD HP Tergores? Tenang, Begini Cara Mengatasinya!

Saat ini hampir semua orang memang telah cukup akrab dengan handphone bahkan smartphone. Berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan adanya bantuan dari smartphone tersebut. Alhasil terkadang tanpa disadari hp pun mengalami kerusakan, salah satunya adalah layar LCD yang tergores. Lantas adakah cara untuk mengatasi hal tersebut? Ingin tahu lebih lanjut, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini. 

Layar LCD HP Tergores Tenang, Begini Cara Mengatasinya!

5 Cara Muda Mengatasi Layar LCD yang Tergores

Sebagaimana telah disampaikan di atas tadi bahwa LCD pada smartphone memang dapat mengalami goresan karena berbagai aktivitas yang dilakukan. Namun tenang saja, kali ini akan dibagikan beberapa cara muda yang dapat menghilang goresan pada layar LCD tersebut. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

1. Mengoleskan Layar dengan Menggunakan Baking Soda

Cara pertama yang dapat dicoba adalah mengoleskan layar dengan menggunakan baking soda. Mendengar kata baking soda tentu sudah tidak asing lagi, sebab benda satu ini cukup mudah ditemukan. Cara pengolesannya adalah melarutkan baking soda secukupnya menggunakan air hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pasta baking soda ke bagian layar yang tergores. Tunggu beberapa saat, kemudian bersihkan layar LCD dengan kain bersih. 

2. Membersihkan Layar dengan Pasta Gigi

Jika sebelumnya Anda harus membuat baking soda menjadi pasta, namun kali ini cukup menggunakan pasta gigi saja. Ambil pasta gigi secukupnya, kemudian dioleskan ke layar LCD hp. Selanjutnya, gosok dengan lembut hingga goresan pada layar terlihat sama dan hilang. Cara ini pun cukup banyak dipraktikkan oleh para pengguna smartphone yang mengalami goresan pada layarnya. 

3. Menggunakan Produk Pembersih Body Motor/ Mobil

Cara selanjutnya yang juga mudah untuk dilakukan adalah membersihkan layar LCD menggunakan produk pembersih body motor/ mobil. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan produk pembersih yang dimaksud. Cara pengerjaannya pun sama ketika membersihkan body motor. Oleskan produk secukupnya, kemudian layar LCD hp digosok secara perlahan hingga bersih dari goresan. 

4. Membersihkan Layar dengan Menggunakan Minyak Goreng

Cara keempat yang juga dapat dicoba adalah membersihkan layar menggunakan minyak goreng. Cara pengerjaannya adalah tuangkan minyak goreng ke atas layar LCD secukupnya saja. Selanjut, gosok perlahan layar hingga bagian yang tergores dapat tersamarkan. 

5. Menggunakan Produk Bedak Bayi

Hampir sama dengan beberapa cara sebelumnya, cara kelima ini juga mengharuskan Anda untuk membuat pasta dari bedak bayi. Setelah jadi, pasta tersebut dioleskan ke permukaan layar LCD yang tergores. Kemudian gosok secara perlahan layar LCD tersebut, hingga terlihat bersih dan bebas dari goresan.

Apabila diperhatikan cara-cara tadi tidak hanya mudah dilakukan, namun juga praktis. Sebab bahan-bahan yang diperlukan dapat ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Demikianlah informasi seputar cara untuk menghilang goresan pada layar LCD hp kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar