Home » » Kebutuhan Penting yang Saat Ini Perlu Dibawa Ketika Bepergian

Kebutuhan Penting yang Saat Ini Perlu Dibawa Ketika Bepergian

Sediakan payung sebelum hujan, itulah pepatah yang sangat tepat untuk diterapkan kepada seluruh rakyat Indonesia saat ini. Indonesia kini sedang berduka akibat dilanda musibah yang sangat mengerikan yakni wabah virus Corona. Virus ini telah menyerang banyak orang warga negara Indonesia dan kasusnya setiap hari ada penambahan jumlah infeksi.

Sangat mengkhawatirkan sekali, ditambah lagi cuaca saat ini tidak menentu yang membuat kita semua harus ekstra menjaga kesehatan. Seperti yang telah di himbaukan oleh pemerintah dengan tagar dirumah aja. Sehingga dengan begitu lebih baik kita di rumah saja dan jika memang harus keluar untuk bepergian sebab ada keperluan maka sediakanlah kebutuhan berikut agar dapat menjaga diri dari penularan virus tersebut.

Kebutuhan Penting yang Saat Ini Perlu Dibawa Ketika Bepergian

4 Kebutuhan Penting yang Saat Ini Perlu Dibawa Ketika Bepergian

Jangan pernah menganggap remeh permasalahan yang sedang terjadi saat ini, apalagi permasalahan ini telah mendunia yang artinya ini merupakan masalah besar. Maka indahkanlah anjuran dari pemerintah daerah masing-masing. Stay at home, jangan kemana-mana jika tidak perlu sekali. Sekalipun harus bepergian bawalah kebutuhan penting berikut ini agar terhindar dari wabah virus Corona.

1. Masker

Kebutuhan yang harus dipersiapkan dan harus dibawa ke luar ketika akan bepergian adalah masker. Meskipun keutamaan penggunaan masker untuk orang yang sedang sakit, namun tidak ada salahnya jika yang sehat pun menggunakannya untuk menjaga kesehatan. Sebab di jalanan tentulah banyak polusi yang akan memicu badan menjadi sakit sehingga mudah terinfeksi virus tersebut.

2. Hand sanitizer

Selanjutnya, kebutuhan yang harus dibawa ketika bepergian yaitu hand sanitizer. Hand sanitizer sebagai pembersih tangan dari kuman maupun virus yang menempel sehingga sangat penting dibawa ketika bepergian. Apalagi di luar sana akan terpapar dengan berbagai macam polusi, memegang berbagai macam barang sehingga harus senantiasa kebersihan tangan harus dijaga.

3. Sarung tangan plastik

Jika ingin bepergian ke luar karena kepentingan yang mendesak seperti berbelanja kebutuhan bahan-bahan makanan pokok maka gunakanlah sarung tangan plastik. Jangan menggunakan sarung tangan bedah sebab itu sangat dibutuhkan oleh tim medis saat ini. Oleh sebab itu gunakanlah sarung tangan yang plastik saja dan setelah digunakan langsung dibersihkan atau dibuang saja.

4. Jaket/ mantel hujan

Ketika hendak keluar rumah karena suatu keperluan maka gunakanlah jaket agar badan selalu hangat. Sebab saat ini cuaca sedang tidak bagus, kadang panas dan terkadang juga tiba-tiba hujan. Kondisi alam yang seperti itu akan memicu badan menjadi tidak fit oleh sebab itu sediakanlah jaket/mantel hujan.

Beberapa keperluan di atas jangan sampai lupa dibawa jika ingin bepergian sebab kondisi alam saat ini tidak stabil sehingga penyebaran virus akan semakin cepat menular. Tetap jaga kesehatan dan di rumah aja jika memang tidak ada kepentingan yang  mendesak.

0 komentar:

Posting Komentar