Home » » Daftar Negara yang Telah Memberlakukan Lockdown

Daftar Negara yang Telah Memberlakukan Lockdown

Lockdown barangkali istilah satu ini cukup sering menjadi topik perbincangan beberapa minggu belakangan. Hal itu mencuat lantaran dipandang sebagai upaya terbaik untuk melawan penyebaran virus corona. Jika melihat perkembangannya saat ini, maka telah ada sejumlah negara yang melakukan lockdown. Negara mana sajakah yang telah melakukannya? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Daftar Negara yang Telah Memberlakukan Lockdown

13 Negara yang Sudah Memberlakukan Lockdown Akibat Virus Corona

Secara sederhana lockdown merupakan upaya untuk membatasi ruang gerak manusia untuk mengunjungi suatu tempat. Hal ini penting dilakukan mengingat kondisi sekarang yang memungkinkan terjadinya penularan virus corona dari manusia ke manusia. Sehingga dengan adanya pembatasan tersebut, maka diharapkan mampu meredam penyebaran virus corona yang dapat menyebabkan korban jiwa ini. Terkait dengan upaya lockdown akibat corona, berikut ini 13 negara yang telah melakukannya.
  • Argentina: Argentina, negara yang dikenal dengan aktor bolanya ini ternyata telah melakukan lockdown pada tanggal 20 maret 2020.
  • Belgia: Negara berikutnya yang juga melakukan lockdown adalah Belgia. Negara ini diketahui telah resmi membatasi wilayah mereka sejak tanggal 18 maret 2020.
  • China: China sendiri merupakan negara pertama yang diketahui terinfeksi corona. Oleh sebab itu, mereka lebih dulu  melakukan lockdown sejak 23 januari 2020.
  • Denmark: Negara keempat yang melakukan lockdown adalah denmark. Negara ini diketahui resmi melakukan lockdown pada tanggal 10 maret 2020. 
  • Filipina: Filipina juga telah melakukan lockdown pada maret 2020, tepatnya tanggal 15.
  • Inggris: Inggris negara dengan sistem kerajaan ini pun juga telah melakukan lockdown. Tepat pada tanggal 23 maret 2020, inggris resmi membatasi ruang gerak masyarakatnya. 
  • Irlandia: Negara ketujuh yang melakukan lockdown adalah irlandia pada tanggal 12 maret 2020. 
  • Italia: Negara yang dikenal dengan beragam wisata ikoniknya ini ternyata tidak luput dari infeksi virus corona. Akhirnya italia pun telah melakukan lockdown pada tanggal 10 maret 2020.
  • Lebanon: Lebanon diketahui telah melakukan lockdown secara resmi mulai dari tanggal 21 maret 2020. 
  • Perancis: Perancis pun juga termasuk bagian dari negara yang  telah melakukan lockdown, yaitu pada tanggal 16 maret 2020.
  • Polandia: Negara berikutnya yang juga telah melakukan lockdown adalah polandia. Polandia diketahui resmi memberlakukan lockdown sejak 13 maret 2020.
  • Spanyol: Negara spanyol juga telah melakukan lockdown pada bulan maret 2020. Tepatnya usaha itu resmi diumumkan pada tanggal 14 maret 2020.
  • Yordania: Sebagai negara ke-13, Yordania diketahui telah melakukan lockdown pada tanggal 21 maret 2020.

Nah itulah tadi 13 negara yang telah melakukan lockdown. Selain beberapa negara tadi, masih ada sejumlah negara lain yang juga telah resmi memberlakukan lockdown. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya. 

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )