Home » » 4 Fakta Kebijakan Peningkatan Jaringan Internet oleh XL Axiata

4 Fakta Kebijakan Peningkatan Jaringan Internet oleh XL Axiata

Teknologi telekomunikasi terus mengalami perkembangan, dan sudah banyak provider yang membantu menikmati teknologi terkini tersebut. Bagi Anda yang mencari provider terbaik dan ramah di kantong maka bisa mempertimbangkan XL Axiata. Kabarnya baru-baru ini provider di bawah naungan PT. XL Axiata Tbk menghadirkan peningkatan kapasitas jaringan internet. 

4 Fakta Kebijakan Peningkatan Jaringan Internet oleh XL Axiata

Fakta Dibalik Upaya Peningkatan Kapasitas Jaringan Internet 

XL Axiata menjadi salah satu kartu seluler yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia, karena menyediakan kestabilan jaringan dan jangkauan yang luas. Menyusul pemberitahuan dari pemerintah untuk belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan juga beribadah dari rumah. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, maka XL mencoba meningkatkan kapasitas jaringan internet. 

Mengapa kebijakan ini diberlakukan oleh XL Axiata? Berikut adalah beberapa fakta yang membuat langkah ini dilakukan dan perlu dimanfaatkan oleh masyarakat luas: 

1. Perluasan Jangkauan Internet 

Tahun ini pihak XL Axiata terlihat melakukan perluasan jaringan internet, yang tadinya lebih mudah diakses pengguna perkotaan. Kini sudah merambah ke berbagai daerah untuk memperluas jangkauannya. Pada akhirnya semakin banyak masyarakat baik di kota maupun di desa bisa menikmati kestabilan internet dari XL. 

2. Berkaitan dengan Epidemi Corona 

Perluasan jaringan sampai peningkatan kapasitas jaringan internet oleh XL Axiata ternyata tidak terlepas dari epidemi corona. Sebab dengan adanya kebijakan kantor meminta karyawan bekerja di rumah, sekolah meminta siswanya belajar di rumah, dan semacamnya. Maka akses ke internet menjadi lebih tinggi dari sebelumnya, maka dilakukan peningkatan kapasitas jaringan internet. 

3. Antisipasi Lonjakan Trafik 

Banyaknya kantor dan sekolah yang meminta seluruh komponen di dalamnya untuk beraktivitas di dalam rumah. Membuat akses internet mengalami lonjakan, maka XL Axiata melakukan peningkatan kapasitas sebagai antisipasi atas kondisi tersebut. Pasalnya kegiatan belajar dan bekerja dari rumah akan melibatkan internet untuk mengakses situs maupun berkomunikasi dengan guru maupun ke sesama karyawan bagi yang bekerja kantoran. 

4. Pembentukan Tim Khusus 24 Jam 

Pihak XL juga membentuk tim khusus untuk memantau di wilayah mana saja yang mengalami lonjakan trafik. Sehingga difokuskan untuk memberikan kestabilan jaringan internet di titik tersebut. Pun demikian dengan daerah lain untuk memastikan akses internet lancar dan mendukung aktivitas dari rumah hingga epidemi corona dinyatakan berakhir. 

XL Axiata dikenal sebagai salah satu provider dengan jangkauan yang cukup luas, dan pengguna jasanya sudah merambah ke daerah-daerah. Adanya isu pandemi corona dan banyaknya kebijakan perusahaan maupun kampus dan sekolah untuk libur. Membuat kegiatan bekerja dan belajar dilakukan dari dalam rumah. 

Praktis penggunaan internet menjadi vital dan meningkat, lonjakan trafik pun akan terjadi. Sebagai antisipasi agar kekuatan jaringan XL stabil di semua daerah, maka dilakukan peningkatan kapasitas jaringan internet seperti yang dijelaskan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar