Home » » 2 WNI Positif Corona, Berikut Faktanya!

2 WNI Positif Corona, Berikut Faktanya!

Beberapa hari terakhir media massa di Indonesia tengah diramaikan dengan perbincangan virus corona. Berita itu semakin banyak dibahas setelah 2 orang Warga Negara Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Tentunya hal itu sedikit banyaknya telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Lantas apakah benar ada 2 WNI yang positif corona? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

2 WNI Positif Corona, Berikut Faktanya!

4 Fakta Seputar WNI yang Positif Corona

Pada dasarnya virus corona memang menjadi fokus pemberitaan di semua media massa, bahkan hampir di seluruh negara. Terlebih lagi Indonesia berada cukup dekat dengan lokasi awal mula virus tersebut dan belum melaporkan adanya korban dari virus corona. Namun beberapa hari terakhir muncul berita tentang 2 WNI yang positif corona. Apakah benar demikian? Berikut faktanya.

1. 2 WNI Positif Corona adalah Berita Benar

Fakta pertama yang harus diketahui bahwa memang benar ada dua orang warga negara Indonesia yang positif terinfeksi virus corona. Kebenaran dari berita tersebut juga telah disampaikan langsung oleh Presiden RI, yakni Bapak Jokowi Dodo. Selain itu, kementerian kesehatan juga telah mengkonfirmasi kebenaran beritanya dan telah memberikan perawatan terhadap dua WNI tersebut. 

2. 2 Orang Tersebut adalah IBU dan Anak Warga Depok

Fakta berikutnya terkait berita ini adalah 2 WNI yang dinyatakan positif corona merupakan warga Depok. Mereka ternyata adalah Ibu dan Anak yang tinggal serumah. Si ibu diketahui memiliki usia 64 tahun, sementara anaknya kini berusia 31 tahun. 

3. Memiliki Riwayat Berhubungan dengan Pasien Corona

Sebelum berita ini tersebar, ternyata pemerintah Indonesia telah mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang warga Jepang yang terinfeksi virus corona dan sebelumnya telah singgah ke Indonesia. Informasi tersebut disampaikan oleh pemerintah Malaysia yang menerima kunjungan dari warga Jepang tersebut. Alhasil Indonesia bergerak cepat untuk mencari tahu jejak dari warga Jepang itu di Indonesia. Berdasarkan laporan dari tim yang bergerak, ditemukan bahwa 2 WNI (Ibu dan Anak) ternyata positif corona setelah memiliki riwayat berhubungan dengan warga jepang tadi.

4. Adanya Status Siaga 1 di Kawasan Jawa Barat

Sebagaimana diketahui bahwa Depok berada dalam kawasan pemerintah provinsi Jawa Barat. Sebagai bentuk langkah antisipasi, maka pemprov jawa barat mengambil tindakan untuk memberikan siaga 1 terhadap penyebaran virus ini. Terlebih dengan adanya kenyataan bahwa 2 orang warganya terbukti positif corona. Berdasarkan informasi yang beredar, pemprov jabar telah memastikan bahwa 27 rumah sakit telah siap menanggulangi virus corona ini. 

Demikianlah beberapa fakta seputar kabar 2 WNI yang dinyatakan positif corona. Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita mempercayai bahwa pemerintah akan berbuat maksimal untuk mencegah penybaran virus corona di Indonesia. Selain itu, kesadaran untuk menjaga kesehatan dan kebersihan juga penting dilakukan agar dapat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah. 

0 komentar:

Posting Komentar