Home » » Pahami Untung Rugi Pinjaman Online Sebelum Meminjam

Pahami Untung Rugi Pinjaman Online Sebelum Meminjam

Hadirnya pinjaman online saat ini tentu sangatlah menggairahkan sebab akan sangat membantu bagi siapa saja yang memerlukan dana secara cepat. Bahkan saat ini banyak sekali yang memilih jalan pintas ini untuk mendapatkan dana yang banyak tak akan berpikir panjang lagi. Padahal pinjaman online ini tentulah memiliki keuntungan dan kerugian yang akan dirasakan oleh siapa saja yang menggunakan jasa tersebut. Oleh sebab itu, jangan terlalu terburu-buru dalam hal ini, ada baiknya jika diketahui terlebih dahulu untung serta kerugian dalam menggunakan jasa pinjaman online tersebut.

Pahami Untung Rugi Pinjaman Online Sebelum Meminjam

3 Keuntungan menggunakan jasa pinjaman online

Sebenarnya jasa apapun itu tentu memiliki keuntungan serta kerugian yang akan dirasakan bagi pihak pengguna, begitu pula dengan jasa pinjaman online. Baiklah mari ita bahas bersama keuntungan dari melakukan pinjaman pada jasa pinjaman online berikut ini.

1. Lebih Mudah dan pelayanan yang cepat

Tentunya bagi seorang yang ingin meminjam dana akan sangat tertarik jika semua prosedur mudah dijalankan serta pelayanan yang cepat dan itulah salah satu keuntungan dari jasa pinjaman online ini. Jika telah melengkapi data yang diminta maka dana yang akan segera cair dalam waktu 3 hari saja.

2. Fleksibel

Biasanya yang menjadikan orang bermalas-malasan ke instansi peminjaman dana dikarenakan harus bepergian ke luar rumah belum lagi antrian panjang. Pinjaman online ini sangat fleksibel, hanya bermodalkan kuota, smartphone maka sudah bisa menggunakan aplikasi peminjaman dana online.

3. Tersedia banyak pilihan

Pinjaman online ini memiliki banyak sekali pilihan sesuai dengan kebutuhan yakni KTA bank, hingga P2P lending dan kredit non-bank sehingga sangat menguntungkan dari pada jasa pinjaman lainnya.

3 Kerugian menggunakan jasa pinjaman online

Selain keuntungan diatas, jasa pinjaman online juga memiliki sejumlah kerugian. Berikut ini beberapa kerugian yang akan didapatkan jika menggunakan jasa pinjaman online.

1. Data pribadi dapat dicuri dan disebar luaskan

Saat meminjam dana pada pinjaman online ada beberapa syarat yang dipenuhi termasuk meminta izin menyadap data pribadi peminum agar pihak penyedia jasa tidak merugikan pihak nasabah. Namun jika terlambat membayar, maka terkadang mereka tidak profesional dan akan menyebarkan data-data pribadi nasabah.

2. Bunga sangat tinggi

Setiap jasa peminjaman tentu memiliki bunga, akan tetapi biasanya pinjaman online memiliki bunga yang lebih tinggi sehingga nasabah akan berpotensi terlilit hutang banyak.

3. Denda

Cicilan pinjaman yang harus dibayar tentu memiliki bunga yang sudah dibicarakan di awal peminjaman. Namun jika terlambat membayar cicilannya, maka nasabah akan didenda sesuai lamanya keterlambatan. Tentu saja itu akan menambah banyaknya dana yang akan dikeluarkan oleh pihak nasabah.

Jadi, itulah tadi beberapa keuntungan serta kerugian menggunakan jasa pinjaman online. Oleh sebab itu, jika ingin menggunakan jasa tersebut maka sebelumnya pertimbangkanlah dengan baik-baik. Tujuannya adalah agar dana yang dipinjam benar-benar bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar