Home » » Langkah Jitu Mengoptimalkan Perangkat Android yang Baru

Langkah Jitu Mengoptimalkan Perangkat Android yang Baru

Handphone android yang baru saja dibeli tentu perangkatnya belum optimal saat digunakan. Namun masih banyak orang-orang yang tidak mengerti cara mengoptimalkan perangkat tersebut sehingga akan merasa kesulitan. Maka sangat penting untuk mengetahui langkah-langkahnya agar dapat mengoptimalkan perangkat tersebut dengan baik. Adapun 4 langkah jitu untuk mengoptimalkan perangkat android yang baru berikut ini.

Langkah Jitu Mengoptimalkan Perangkat Android yang Baru

4 Langkah Jitu Mengoptimalkan Perangkat Android yang Baru

Saat membeli perangkat android baru tentu harus dioptimalkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Namun tak banyak yang mengetahui langkah-langkah untuk mengoptimalkan perangkat android yang baru tersebut, sehingga terkadang hal itu menjadi sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu, sangat perlu untuk mengetahuinya agar ketika memiliki perangkat android terbaru dapat langsung dioptimalkan. Berikut ini akan dipaparkan 4 langkah jitu dalam mengoptimalkan perangkat android agar setiap orang dapat melakukannya dengan benar.

1. Lakukan Optimasi Pada Baterai

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan perangkat baru android yang dimiliki adalah melakukan optimasi pada baterai dengan mematikan fitur otomatis kecerahan. Mematikan fitur otomatis kecerahan cahaya maka baterai pada android yang dimiliki akan menjadi hemat saat digunakan. Adapun cara untuk mengoptimasinya yaitu masuk ke menu setting atau pengaturan, lalu klik display dan kemudian pilih brightness level. Selain itu, tingkat kecerahan layar juga bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Kemudian kenalilah beberapa aplikasi yang terdapat di android tersebut dan akan lebih baik jika sambil mengisi daya pada baterai hingga penuh.

2. Login ke Akun Google

Selanjutnya, setelah melihat-lihat dan mengenal beberapa fitur yang terdapat di dalam android yang dimiliki maka langkah selanjutnya adalah login ke akun google. Tujuannya agar dapat mengakses beberapa aplikasi khusus google seperti play store, gmail dan yang terpenting dapat secara langsung mensinkronisasi data pada perangkat ke akun google tersebut.

3. Aktifkan Android Device Manager

Bisanya saat membeli perangkat android yang baru banyak sekali orang-orang yang tidak sadar akan pentingnya mengaktifkan fitur bawaan yaitu android device manager. Fungsi android device manager ini untuk melacak lokasi ponsel apabila jika hilang, mengunci ponsel dan lain-lainnya. Adapun cara mengaktifkannya yaitu masuk ke menu setting atau pengaturan kemudian pilih keamanan dan selanjutnya pilih Device Administrators dan beri centang di kotak samping android device Manager.

4. Jangan Lupa Instal Clean Master

Tujuan utama dari aplikasi clean master ini adalah untuk membersihkan android, cache data di android dan untuk mendongkrak kegunaan RAM.

Itulah tadi ke empat langkah penting yang harus diketahui semua  karena bertujuan untuk mengoptimalkan perangkat android yang baru. Langkah-langkah tersebut sangat ampuh dilakukan, oleh sebab itu jangan ragu untuk mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar