Home » » Hati-Hati Penipuan Berkedok Agen Pulsa

Hati-Hati Penipuan Berkedok Agen Pulsa

Saat ini, bisnis pulsa tampak menjadi salah satu bisnis dengan peluang besar. Bagaimana tidak mengingat pengguna gadget yang semakin meningkat. Apalagi produk pulsa pun semakin beragam bukan hanya pulsa elektrik untuk semua operator tetapi juga tersedia pulsa token listrik ataupun produk lainnya.

Melihat bisnis ini memiliki peluang menjanjikan, ternyata hal ini rentan dijadikan modus penipuan. Bahkan, sudah banyak korban penipuan agen pulsa bodong dari berbagai kalangan. Tentu saja, hal ini hendaknya menajdi kewaspadaan tersendiri bagi siapapun terutama yang tertarik untuk menjalankan bisnis dalam bidang penjualan pulsa.

Hati-Hati Penipuan Berkedok Agen Pulsa

Modus Penipuan Berkedok Agen Pulsa

Sebenarnya, cukup banyak modus penipuan yang terjadi dalam lingkup bisnis pulsa. Salah satu yang cukup banyak terjadi adalah penawaran menjadi agen pulsa melalui SMS dengan tawaran harga pulsa cukup rendah. Harga pulsa yang sangat murah tentu menjadi daya tarik tersendiri karena bisa berpeluang mendapatkan untung besar. Banyak korban tidak sadar bahaya penipuannya. Mereka tertarik untuk bergabung dengan mengikuti petunjuk sesuai yang disampaikan dalam SMS. Sebagaimana bisnis legal, calon member akan mendapatkan balasan kode keagenan.

Pelaku penipuan selanjutnya akan mengarahkan korbannya untuk menyetor deposit untuk mendapatkan stok pulsa yang bisa dijual kembali. Kebanyakan korban akan mengambil paket pulsa dalam jumlah kecil seperti Rp 50.000 sebagai uji coba. Harga pulsa segitu biasanya dipatok harga yang cukup rendah yaitu Rp 40.000 saja. Stok pulsa yang diminta akan dikirim ke HP korban untuk menunjukkan bahwa ini bisnis sungguhan.

Memastinya korban akan merasa yakin dengan keagenan pulsa tersebut yang berujung tergoda untuk menambah jumlah deposit lebih besar. Pada transaksi deposit kedua inilah biasanya modus penipuan baru terkuak. Uang sudah terlanjur ditransfer ke rekening pelaku dan pulsa tidak akan pernah masuk. Nomor center yang bisa dihubungi korban biasanya sudah terblokir sehingga korban tidak bisa melacak.

Kasus di atas merupakan salah satu modus penipuan agen pulsa bodong yang banyak terjadi di masyarakat yang tentunya sangat perlu diwaspadai. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika ingin bergabung menjadi member dalam keagenan pulsa supaya tidak tertipu.

1. Pilih Agen Pulsa Terpercaya

Pastikan memperhatikan legalitas supplier pulsa. dalam hal ini bukan hanya dokumen legalitas saja melainkan juga tempat usaha atau kantor dengan alamat jelas.

2. Perhatikan Pengalamannya

Sebaiknya pilih perusahaan pulsa yang sudah berpengalaman setidaknya lebih dari tiga tahun. Dengan pengalaman yang dimiliki, ini menunjukkan bagaimana profesionalitas dan kredibilitasnya dalam bisnis pulsa.

3. Perhatikan Layanannya

Dalam memilih perusahaan distributor pulsa, pilih yang memiliki layanan lengkap sehingga bisnis pulsa yang Anda kelola nantinya juga bisa lancar.

4. Perhatikan Nomor Center

Pilih perusahaan pulsa dengan nomor center lebih dari satu. Selain untuk memudahkan dalam bertransaksi, adanya banyak nomor center juga menunjukkan profesionalitas layanan. Perhatikan juga bagaimana respon dari Customer Service.

Mendapatkan distributor pulsa yang menawarkan harga murah memang tidak salah. Hanya saja, ketika harga tersebut tidak masuk akal bahkan sangat jauh di bawah dari harga pasar pada umumnya, ini sangat layak diwaspadai.

0 komentar:

Posting Komentar