Home » » Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan

Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan

Sedang menekuni bisnis online? Maka dijamin akan berupaya maksimal untuk meningkatkan konversi atau angka penjualan baik jasa maupun barang yang ditawarkan. Dilihat dari segi prinsip kerja memang pemasaran online dan offline tidak berbeda jauh namun mekanisme kerjanya berbeda. Online sifatnya lebih digital dan efektifitasnya bisa lebih bagus dibanding offline selama dijalankan dengan benar.

Trik Sederhana Tingkatkan Konversi Penjualan


Bagi Anda yang sedang berjuang meningkatkan konversi penjualan produk dan jasa online, maka perlu tahu trik terbaiknya. Silakan mempertimbangkan beberapa trik sederhana berikut ini:

1. Berikan Video Mengenai Produk Atau Jasa

Membantu mendongkrak konversi penjualan sepertinya tidak cukup hanya mengandalkan informasi dan iklan berupa teks atau kalimat. Anda perlu memperbanyak video baik untuk iklan maupun untuk branding seperti postingan di akun jualan media sosial. Video ini bisa memperlihatkan keunggulan, cara pakai, dan detail lain yang mudah dipahami oleh khalayak sehingga lebih efektif.

2. Siapkan Halaman Atau Page Khusus Tentang Produk 

Strategi jualan dari banyak pebisnis online adalah mengiklankan halaman landing page yakni halaman atau page khusus. Halaman website ini akan murni berisi ulasan dan keunggulan dari produk atau jasa yang disediakan. Dilengkapi dengan testimoni, terhubung ke akun sosial media, bahkan ada tombol pemesanan sebagai call to action.

3. Buat Copywriting Sesuai Produk Atau Jasa yang Disediakan

Pengguna internet sering dibuat kesal karena membaca iklan atau landing page yang tidak sesuai dengan judul. Teknik clickbait memang efektif meningkatkan konversi klik iklan, namun tidak dengan konversi transaksi. Lebih baik sesuaikan kalimat iklan atau copywritingnya dengan produk atau jasa yang dijual, sebab jauh lebih efektif.

4. Menjadi Penjual yang Disukai Pembeli 

Kunci untuk bisa mendapatkan konversi penjualan yang bagus juga terletak dari kualitas layanan yang disediakan. Sekecil dan semurah apapun produk yang dijual bahkan semahal apapun harganya. Jika diimbangi dengan layanan yang bagus dan berbagai fasilitas yang memudahkan konsumen, dijamin konversinya akan tinggi.

Banyak pebisnis online yang sudah sukses berujar bahwa untuk konversi maksimal diperlukan teknik untuk menjadi penjual yang disukai pembeli. Semakin puas dan semakin disukai pembeli maka angka transaksi per bulannya akan stabil bahkan terus merangkak naik. Namun perlu pula diimbangi dengan peningkatan atau kestabilan kualitas produk dan layanana, agar kepuasan konsumen tidak menurun.

Berbisnis secara online sangat menarik ditekuni di era digital seperti sekarang, karena modalnya minim dan fleksibel. Meski begitu bukan berarti bisnis online sangat mudah sukses dan kecil resiko untuk gagal. Sejatinya tidak berbeda jauh dengan bisnis konvensional, maka perlu terus belajar mengungkap rahasia sukses dari bisnis online. Salah satunya dengan berupaya meningkatkan konversi penjualan melalui trik-trik sederhana di atas.

0 komentar:

Posting Komentar