Home » » 3 Perbedaan Utama AppStore dan PlayStore

3 Perbedaan Utama AppStore dan PlayStore

Perbedaan antara aplikasi Ios dengan android memanglah sangat banyak dan selalu menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan. Salah satu yang paling berbeda dari keduanya adalah aplikasi Appstore dan Playstore yang dimilikinya. Aplikasi tersebut sama-sama memiliki fungsi untuk mendownload aplikasi resmi, dimana Android memiliki Google Play Store sedangkan iOS memiliki App store.

3 Perbedaan Utama AppStore dan PlayStore

Perbedaan Utaama Antara Appstore dan Playstore

1. Perbedaan dari segi harga dan kompatibilitas

Perbedaan yang cukup mencolok dari kedua aplikasi ini adalah dari segi harga dan kompabilitas. Sama-sama kita ketahui bahwa hal yang paling menarik dari playstore adalah pengguna bisa mendapatkan berbagai jenis aplikasi tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun alias gratis. Selain itu, meskipun dapat didownload secara gratis namun ada banyak sekali aplikasi yang ditawarkan dan ini secara langsung menunjukan bahwa playstore memiliki fleksibilitas dalam hal kompatibel. Sementara untuk Appstore juga kita ketahui bahwa aplikasi didapat dengan membayar dengan harga yang telah ditentukan. namun dengan begitu sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi yang ditawarkan oleh aplikasi download tersebut sudah sangat dipercaya sebab telah melalui prosedur seleksi yang maksimal. 

2. Kualitas masing-masing aplikasi

Menilik dari segi kualitas tentu masing-masingnya memiliki nilai positif yang berbeda. Pada aplikasi playstore memang banyak sekali aplikasi yang ditawarkan sehingga banyak opsi yang menyatakan jika aplikasi tersebut sangat bagus. Sebab dapat memilih serta mendownload berbagai macam aplikasi untuk dipasangkan di smartphone yang dimiliki. Namun tidak semua aplikasi yang ditawarkan oleh playstore membawa dampak positif bahan tidak sedikit yang justru memberikan efek buruk pada smartphone. Sementara aplikasi app store tidak banyak menawarkan aplikasi seperti playstore sebab semua aplikasi tersebut benar-benar dipilih secara selektif. Hal tersebut dilakukan langsung oleh pihak apple agar aplikasi yang ditawarkan selalu membawa dampak positif.

3. Mudahnya mencari aplikasi yang diinginkan

Kemudian hal yang membedakan antara Playstore dengan App store yaitu proses saat pencarian aplikasi melalui fitur pencarian. Pada aplikasi playstore jika keyword yang dimasukkan akan langsung dicocokkan dengan berbagai keterangan apapun yang ada pada aplikasi yang dicari, mulai dari judul hingga deskripsi dari aplikasi itu sendiri. Sedangkan pada Appstore, keyword yang dimasukkan akan langsung dicari melalui fitur keyword yang telah disiapkan pada masing-masing developer ketika saat mendaftarkan aplikasi di Appstore ini. 

Ulasan di atas sudah bisa menampilkan 3 perbedaan yang mencolok diantara kedua aplikasi yang masing-masingnya dimiliki oleh android dan ios. Baik android maupun ios memiliki sisi kelebihan dan kekurangannya tersendiri yang harus disikapi dengan bijak. Demikianlah informasi seputar perbedaan android dan ios ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar