Home » » Penjualan Pulsa Elektrik Menurun? Kenali Penyebabnya

Penjualan Pulsa Elektrik Menurun? Kenali Penyebabnya

Setiap bisnis memiliki resiko sepi pembeli, hal ini juga berlaku untuk bisnis pulsa elektrik murah yang dikabarkan minim resiko. Berjualan pulsa memang memberi fasilitas lebih punya bisnis sendiri dengan prospek yang menjanjikan. Hanya saja persaingannya ketat dan harus dijalankan dengan cerdas agar dapat bertahan dan berkembang.

Penyebab Konter Pulsa Sepi


Ada kalanya ketika menjalankan bisnis pulsa dihadapkan pada kondisi omzet yang terus mengalami penurunan. Hindari tindakan berdiam diri saja tanpa melakukan evaluasi dan perbaikan, kenali dulu penyebabnya agar bisa menemukan solusi yang tepat. Adapun penyebabnya sendiri meliputi beberapa hal berikut:
  • Sering Kehabisan Stok Pulsa

Ada kalanya sebagai penjual pulsa akan kehabisan stok pulsa elektrik murah yang dijual, bisa karena salah hitung stok atau saking larisnya penjualan di hari tersebut. Namun jika sering kehabisan stok dan pada akhirnya musti menolak pelanggan, maka perlahan pelanggan berkurang karena pindah lapak. Jadi usahakan stok selalu tersedia, bisa diakali dengan stok H2H.
  • Kurang Ramah dan Informatif

Sebagai penjual memang dijamin fokus mengejar profit penjualan, namun kepuasan pelanggan justru menjadi jalan pintas untuk mendapatkan profit tersebut. Oleh sebab itu setiap kali menghadapi pelanggan usahakan ramah dan informatif. Sampaikan hal terkini terkait dunia pulsa, internet, dan lain sebagainya agar pelanggan merasa nyaman dan tidak kabur.
  • Harga Terlalu Tinggi

Pernahkah berpikir untuk mendapatkan profit tinggi dengan menaikan harga pulsa yang dijual? Jika tindakan ini dilakukan dijamin omzet akan terus menurun karena persaingan di bisnis ini sangat ketat. Memberi harga terlalu tinggi sama artinya bunuh diri, jadi pastikan memberi harga terbaik. Tidak harus menyediakan pulsa elektrik murah namun cukup berikan harga kompetitif.
  • Jam Operasional Tidak Jelas

Konter pulsa diharapkan punya jam buka dan tutup yang jelas supaya pelanggan bisa datang di waktu yang tepat. Ada kalanya penjualan pulsa turun terus lantaran jam operasional yang berantakan. Jika pelanggan datang dan selalu mendapati konter tutup, perlahan akan pindah ke lapak kompetitor.
  • Transaksi Selalu Tersendat

Komplain dari pembeli sebaiknya tidak diabaikan melainkan ditanggapi dan berusaha untuk memberi solusi. Salah satu komplain yang kerap membuat omzet turun adalah lambatnya pulsa masuk. Sebaiknya mengevaluasi kualitas server pulsa yang digunakan, dan supaya aman silahkan memilih stok dengan sistem chip. Namun khusus untuk provider yang memang banyak digunakan orang sekitar.

Berjualan pulsa memang mudah namun jika tidak teliti nantinya akan dihadapkan pada omzet yang terus menurun. Kenali penyebabnya dan sudah disampaikan di atas, kemudian berikan kinerja yang maksimal. Supaya mudah direalisasikan maka bisa kulakan pulsa elektrik murah hanya di Jhova Pulsa yang sudah terbukti profesional. Anda pun bisa mendapatkan harga kulakan terbaik dan layanan 24 jam penuh.

0 komentar:

Posting Komentar