Home » » Trik Sediakan Stok Pulsa Sesuai Budget / Modal

Trik Sediakan Stok Pulsa Sesuai Budget / Modal

Modal menjadi kendala bagi setiap orang yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis. Memang tidak selalu, tapi seringnya orang akan mengeluh karena alasan kekurangan modal. Bisnis pulsa merupakan bisnis yang bisa dijalankan dengan modal minim. Hanya saja, modal minim ini juga menjadi kendala tersendiri ketika berhadapan dengan stok pulsa yang harusnya ada terus. Biasanya, orang akan berpikir untuk menyediakan stok pulsa, dibutuhkan budget yang besar. Sebenarnya ada dua trik berikut ini yang bisa dipelajari.

2 Trik Jaga Stok Pulsa Sesuai Budget

Pertama, jika Anda memiliki modal untuk membeli cukup banyak stok pulsa, maka disarankan untuk membeli stok sebanyak-banyaknya. Sebagai contoh, jika dalam sehari Anda bisa menjual pulsa hingga Rp 500 ribu, maka dalam satu minggu pulsa terjual mencapai Rp 3,5 juta. Sehingga modal per minggu yang perlu disiapkan adalah Rp 3,5 juta. Tapi, walaupun faktanya dalam seminggu pulsa tidak terjual sampai Rp 3,5 juta, paling tidak dengan memiliki stok pulsa banyak, Anda bisa cukup tenang untuk menghadapi pasar yang lebih besar.

Bisa dibayangkan jika stok pulsa sedikit, kemudian dalam satu waktu terdapat beberapa orang pelanggan yang membeli pulsa cukup banyak. Kemudian di tengah transaksi, stok pulsa ternyata habis padahal masih ada beberapa pembeli yang antre dan belum mendapatkan pulsa. Tentunya mereka akan kecewa sekali. Inilah pentingnya menjaga stok pulsa yang melimpah jika Anda memiliki cukup banyak modal. Dengan stok yang banyak pula, artinya Anda akan ada peluang lebih besar untuk bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

Kedua, jika Anda tidak memiliki cukup budget untuk menyediakan stok pulsa dengan jumlah yang besar, maka caranya adalah dengan meminta pihak penyedia stok atau dalam hal ini bisa master dealer pulsa untuk memberikan pinjaman terlebih dahulu. Biasanya memang caranya seperti ini karena master dealer pulsa tidak akan mendatangi kios pulsa Anda setiap hari melainkan seminggu sekali atau dua kali saja. Sedangkan stok pulsa dalam seminggu bisa habis beberapa kali jika stok yang disediakan sedikit.

Cara seperti ini tergolong efektif walaupun stok yang disediakan kecil. Sebagai contoh, stok yang disediakan hanya Rp 100 ribu saja. Maka sebelum stok habis bisa meminta master dealer pulsa untuk mengirimkan pulsa terlebih dahulu. Dalam seminggu, penjualan pulsa misal Rp 500 ribu, maka hasil dari penjualan selama seminggu nanti tinggal disetor saja ke master dealer pulsa.

Cara ini sudah dilakukan oleh banyak konter yang memiliki modal terbatas. Selama ini pula tidak ada masalah berarti karena stok pulsa juga bisa dikatakan terjaga. Kuncinya adalah sebelum stok habis sudah minta untuk diisi kembali dan uang hasil penjualan dikumpulkan untuk melunasi stok yang belum terbayarkan ke master dealer pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar