Home » » Tips Menjalankan Bisnis Master Dealer Pulsa

Tips Menjalankan Bisnis Master Dealer Pulsa

Bagi anda yang berencana ingin menjalankan bisnis pulsa maka silakan memilih untuk menjadi master dealer pulsa saja. Sebab master dealer ini sangat menjanjikan dan menguntungkan bila dibandingkan menjadi agen pulsa. Tentunya keuntungan tersebut tak bisa terlepas dari ruang gerak master dealer yang lebih luas dibanding agen pulsa. Terlebih dalam menjalankan bisnis pulsa, seorang master dealer bisa mencari downline agen pulsa yang akan ikut bergabung berbisnis pulsa untuk melayani permintaan pulsa dari para pelanggan. 

Meskipun menjadi master dealer pulsa terbukti lebih menguntungkan tetapi perlu anda ketahui bahwa dalam menjalankan bisnis ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu strategi yang harus anda lakukan agar anda sukses menjadi master dealer. Sebab ternyata banyak master dealer yang akhirnya gagal menjalankan bisnis pulsa karena salah memilih strategi pemasaran. Untuk itulah bagi anda yang sedang melirik ingin jadi master dealer maka ketahui apa saja strategi yang perlu anda lakukan. Berikut ini akan dijelaskan tips menjalankan bisnis master dealer supaya semakin sukses yang perlu anda ketahui. 

1. Disiplin yang Tinggi 
Untuk memulai menjadi seorang master dealer maka yang perlu anda lakukan adalah memiliki disiplin yang tinggi. Sebab kedisiplinan yang tinggi adalah kunci yang penting dalam merah kesuksesan dan harus selalu diperhatikan. Seorang master dealer yang disiplin akan mempunyai dedikasi yang besar terhadap bisnis yang dijalankan. Untuk itulah agar anda bisa memperoleh kesuksesan maka berlatihlah untuk disiplin pada diri sendiri. Terlebih bila anda memutuskan ingin menjadi master dealer maka anda harus siap menangani berbagai mitra meskipun harus rela merasa lelah. 

2. Layanan Terbaik 
Pastikan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap mitra usaha anda. Banyak orang yang beranggapan bahwa persaingan dalam sebuah bisnis pulsa adalah dari segi harga pulsa. Hal tersebut membuat banyak master dealer pulsa yang akhirnya menawarkan harga lebih murah supaya lebih banyak mitra. Padahal harga murah saja tidaklah cukup untuk membuat para mitra merasa nyaman menjalin kerjasama. Untuk itulah berikan pula pelayanan yang terbaik bagi setiap mitra terutama dalam hal pengiriman pulsa yang cepat dan lancar supaya mitra anda merasa puas. 

3. Manajemen Komplain 
Tak dapat dipungkiri saat anda menjadi seorang master dealer pulsa maka anda akan menerima komplain dari pelanggan atau mitra usaha. Biasanya komplain tersebut bisa terjadi karena adanya server yang down atau masalah lainnya. Untuk itulah untuk mengatasi komplain yang muncul dari pelanggan atau mitra maka silakan miliki manajemen komplain yang baik. Dalam hal ini maksud dari manajemen komplain adalah sikap dalam menghadapi komplain dari para pelanggan atau mitra yang sebaiknya segera ditindaklanjuti. Selain itu pastikan untuk segera memberikan solusi yang terbaik dan cepat sehingga permasalahan yang dialami oleh pelanggan atau mitra bisa segera teratasi.

0 komentar:

Posting Komentar