Home » » Syarat Pendaftaran Usaha PPOB

Syarat Pendaftaran Usaha PPOB

Sekarang ada banyak sekali bisnis yang bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin besar dan kuat sehingga bisnis online seperti sudah menjamur dimana-mana. Maka tak heran sekarang mulai muncul bisnis PPOB tersebut. Mungkin bagi Anda yang sedang ingin memulai bisnis maka sangat asing sekali mendengar istilah tersebut. Namun bagi mereka yang sudah lama berkecimpung didunia bisnis apalagi jika bisnis online seperti sekarang maka sudah tidak asing dengan istilah dan pengertian dari salah satu bisnis online tersebut. Memang sekarang bisnis ini sangat berkembang di Indonesia, maka tak heran jika ada banyak orang yang sekarang menjalankan bisnis ini. Karena melihat peluang serta keuntungan yang besar, ternyata bisnis ini juga sangat menguntungkan untuk masa yang akan datang nanti. Namun sebelum kita lebih jauh membahas mengenai bisnis itu maka alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu pengertiannya.

PPOB sendiri memiliki singkatan yaitu sebagai payment point online banking. Sehingga istilah tersebut memiliki arti sebagai suatu cara mekanisme dalam pembayaran yang sudah terkoneksi secara online waktu yang nyata dengan perbankan dalam arti lain maka usaha ini bekerja sama dengan perbankan. Jika kita bekerjasama dengan perbankan maka tentu kita akan mampu mengumpulkan data dengan sangat cepat dan benar serta juga sangat akurat. Sehingga dalam hal ini kita tidak perlu khawatir mengenai data yang hilang maupun belum tersimpan atau bahkan yang tidak terdeteksi sekalipun. Bisnis ini merupakan suatu bisnis yang merupakan suatu generasi pengembangan dari bisnis PPOB atau yang sering disebut dengan istilah semi online payment point. Dalam bisnis PPOB itu memiliki jeda waktu yang berbeda dengan bisnis payment point online banking tersebut. Sebab dalam bisnis tersebut kita bisa menjalankan dalam waktu yang singkat, sebab ada loket khusus untuk pelanggan. Sedangkan untuk PPOB sendiri memiliki jeda waktu yang lumayan lama sehingga mempunyai delay jeda waktu yang harus menunggu.

Untuk itu sangatlah penting kita mendaftar di PPOB tersebut sebab sudah kita dapatkan banyak keuntungan didalamnya. Dan syarat yang harus kita siapkan adalah dengan cara:
  1. Melakukan pendaftaran: Langkah pertama dalam menjalankan usaha tersebut adalah dengan melakukan pendaftaran. Pendaftaran ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Jika secara online maka Anda bisa menemukan website resminya disalah satu internet dan bila secara offline maka Anda bisa menghubungi pihak bank secara langsung lalu meminta formulir pendaftaran untuk mendirikan PPOB.
  2. Melampirkan foto copy KTP: Melampirkan foto copy KTP ini jika Anda mendaftar secara offline, namun jika Nada melakukan secara online maka Anda tinggal menscan fotocoy KTP Anda lalu kirim.
  3. Melampirkan KK: Jika misalnya usaha Anda tersebut merupakan usaha keluarga, maka sangat wajib bagi Anda untuk melampirkan KK.
  4. Membuka rekening bank: Untuk melakukan usaha ini maka Anda sangat perlu membuka rekening bank. Baik itu bank BRI, BNI, BCA, Mandiri maupun lainnya.
  5. Memiliki akses mobile yang memadai: Akses mobile sangat diperlukan dalam usaha ini. Sebab melihat yang akan kita jalankan adalah online dan mencangkup banyak wailayah serta bekerjasma dengan bank. Maka akses yang kita gunakan harus bisa memadai dengan pekerjaan yang kita lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar