Home » » Mengelola Customer untuk Meningkatkan Usaha Stok H2H

Mengelola Customer untuk Meningkatkan Usaha Stok H2H

Konsumen adalah raja yang tidak bermahkota, ia menduduki tempat yang istimewa di mata pebisnis apapun. Naik turunnya omset penjualan tergantung dari naik turunnya daya beli konsumen secara umum maupun secara khusus yang menjadi pelanggan usaha Anda. Bila Anda menekuni bisnis pulsa stok H2H harus selalu menjaga agar stok selalu tersedia. 

Menjaga stok H2H bukan berarti pasif, Anda harus bisa menjual sebanyak mungkin stok pulsa dan menjaganya agar jangan sampai minim apalagi habis. Customer akan kecewa nantinya. Bagaimana caranya agar perputaran stok h2h Anda tinggi. Kuncinya ada pada cara mengelola customer.

Setiap customer yang membeli pulsa kepada Anda harus diusahakan untuk mengenalnya dengan baik. Tak kenal maka tak sayang, tak mengenal maka tak ada silaturahmi. Akibatnya rejeki yang diharapkan  pergi menjauh. Customer yang selewat membeli, berpotensi untuk menjadi customer loyal  yang berkontribusi menambah omset penjualan sehingga dana untuk deposit stok H2H terjaga.
Jangan berpikiran usaha stok H2H anda dilakukan sekedar iseng, sekedar untuk tambahan. Sehingga Anda biarkan pembeli datang dan pergi begitu saja, tidak ada upaya untuk menjeratnya menjadi pelanggan tetap Anda. Padahal dengan adanya pelanggan tetap akan memudahkan Anda untuk membuat budget dan memasang target.

Customer Anda bisa menjadi tambang emas yang bisa dieksplorasi dengan intensif. Ia bisa memberi keuntungan dengan jangka waktu yang lama. Tidakkah Anda menginginkan usaha menjadi bertambah besar dan berkembang? Dengan usaha yang maju Anda bisa menarik masyarakat untuk bekerja membantu Anda menangani transaksi yang tidak lagi bisa dikelola sendiri. Bukan sekedar usaha stok H2H saja, bisa digali yang lainnya mulai dari produk makanan sampai obat-obatan yang dipasarkan melalui jalur online.

Anda tahu bukan betapa penjualan online yang semakin marak sudah merubah perilaku belanja manusia. Belanja tak harus dilakukan di pasar atau supermarket, tak perlu badan kita bergerak turun naik tangga , menyusuri lorong pasar yang kotor dan becek. Cukup mempermainkan ujung jari di screen smartphone, berselancar di dunia maya. Bahkan penjualan pulsa stok H2H pun sudah banyak ditawarkan lewat jalur ini.   

Jadi customer yang selewat tadi mulai Anda dekati. Dengan sedikit basa-basi anda bisa meminta nama dan alamatnya. Semua anda data tak terkecuali customer yang bermuka ketus maupun cerewet. Simpanlah data customer Anda dengan baik. Cepat atau lamban Customer tersebut akan menjadi pilar yang kuat menopang usaha stok H2H Anda.

Betapa mudahnya Anda menentukan target penjualan stok H2H bila sudah mempunyai pelanggan tetap. Anda tinggal merangkum berapa kebutuhan mereka per bulan, lalu ditambah kebutuhan cadangan. Niscaya dalam waktu yang tidak lama usaha Anda akan berjaya. 

0 komentar:

Posting Komentar