Home » » Memotivasi Pelanggan untuk Meningkatkan Perputaran Stok Pulsa

Memotivasi Pelanggan untuk Meningkatkan Perputaran Stok Pulsa

Perputaran stok pulsa yang tinggi menunjukkan tingkat penjualan yang tinggi pula. Dalam dunia perdagangan penjualan dikenal dengan istilah selling out sedangkan bila penjualan itu sudah menjadi uang disebut selling in. Setiap pengusaha tentu mengharapkan selling in yang tinggi. Untuk pengusaha server pulsa hal ini sangat memungkinkan.

Bila penjualan masih berupa selling out akan mempengaruhi pada tingkat perputaran stok pulsa yang beragam.  Tingkat perputaran tinggi akan terjadi bila Anda memberikan kebijakan penjualan cash dan kredit dengan kesediaan stok pulsa yang terjaga. Tingkat perputaran yang rendah terjadi bila lebih banyak penjualan non tunai yang diberikan dan kesediaan stok tergantung pada kesediaan dana setelah penjualan menjadi selling in.

Jangan pernah memberikan kebijakan penjualan non tunai bila kecukupan dana terbatas untuk cadangan deposit stok pulsa. Ini akan menyulitkan. Penjualan non tunai akan menambah pengerjaan administrasi pencatatan utang piutang dan proses penagihan yang memakan waktu. Dan hal yang terburuk adalah pembayaran tidak terjadi, terjadi kemacetan dan berpeluang menjadi bad debt.

Bila dasarnya ingin meningkatkan penjualan dengan memaksakan pelanggan untuk menambah stok pulsa adalah hal yang keliru. Upaya mengatrol penjualan dengan melibatkan pelanggan bisa diupayakan tanpa harus mengorbankan kondisi keuangan Anda. Berikut beberapa cara untuk memotivasi pelanggan meningkatkan penjualan sebagai berikut:

  • Berikan Pelanggan Pelayanan Terbaik     
Memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan adalah keharusan yang tidak boleh dianggap sepele. Pelanggan adalah raja, tambang emas yang bisa dikelola dalam masa yang cukup lama. Bersikap sopan dan wajar saat bertransaksi memberikan kesan positif dalam hati mereka. Cepat melayani apa yang dibutuhkan, dan memberikan jalan kemudahan jika usahanya mendapat hambatan.

  • Memberikan Hadiah by Target
Trik marketing mesti diterapkan dalam segala cara, memindahkan stok pulsa Anda ke pelanggan dengan cara memberikan hadiah atau reward untuk  pembelian pulsa dengan nominal tertentu. Membuat paket hemat dengan bonus bila berhasil menjual puluhan atau ratusan paket.

Banyak cara yang dilakukan dalam memotivasi pelanggan untuk meningkatkan penjualannya. Bila Anda dapat memperlakukannya dengan baik mereka akan menjadi partisipan dalam upaya Anda mengejar omset penjualan. Dengan demikian perputaran stok pulsa Anda makin tinggi dan dana Anda terjaga.   

Pemakai pulsa jumlahnya makin hari makin banyak, berarti pasar makin terbuka lebar. Meskipun orang yang terjun ke dalam bisnis inipun tidak sedikit. Segala upaya mereka lakukan untuk mencapai target penjualan. Bahkan toko online besarpun turun bermain menjual stok pulsa. Tak tanggung-tanggung iklannya didengungkan besar-besaran, Billboardnya terpampang di jalan-jalan utama.

Peluang hanya bisa diperoleh oleh pengusaha aktif dan kreatif yang tiada henti berupaya mencari cara dan strategi memotivasi pelanggannya untuk bersama memenangi persaingan.

0 komentar:

Posting Komentar