Home » » Ketahui Perbedaan Master Dealer Pulsa dan Agen Pulsa

Ketahui Perbedaan Master Dealer Pulsa dan Agen Pulsa

Bagi anda yang saat ini bingung ingin memulai bisnis pulsa namun tidak tahu harus memulai darimana maka sebaiknya perbanyak informasi mengenai bisnis yang satu ini. Sebab dengan bekal informasi yang cukup maka akan memudahkan anda dalam menjalankan bisnis pulsa tersebut. Berbicara mengenai bisnis pulsa, maka ada berbagai istilah yang perlu anda pahami diantaranya master dealer pulsa dan agen pulsa. Sebagai pemula mungkin anda belum memahami sepenuhnya kedua istilah tersebut padahal kedua istilah ini sangat penting untuk menentukan langkah bisnis yang akan anda lakukan selanjutnya. 

Seiring dengan semakin besarnya peluang bisnis pulsa maka tak heran bila kini terdapat banyak kemudahan dalam menjalankan pulsa karena teknologi sistem yang semakin canggih. Sebagai pelaku bisnis pulsa, sebaiknya anda mengetahui sistem bisnis pulsa baik ketika menjadi master dealer pulsa atau agen pulsa. Untuk itulah sebaiknya ketahui terlebih dahulu perbedaan antara master dealer dan agen pulsa agar anda semakin mudah dalam menjalankan bisnis pulsa sesuai dengan kemampuan anda. 

Master dealer pulsa memiliki perbedaan dari segi jumlah deposit minimal yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan agen pulsa. Untuk master dealer, jumlah minimal depositnya yaitu Rp 500.000. Selain itu, dengan menjadi seorang master dealer maka anda bisa mendaftarkan atau merekrut agen pulsa untuk ikut bergabung melakukan bisnis pulsa. Biasanya master dealer akan memperoleh harga khusus yang lebih murah dari pihak penyedia pulsa all operator atau server pulsa. Dengan begitu maka master dealer bisa mengatur harga ke agen sehingga untuk setiap transaksi pulsa maka master dealer bisa memperoleh keuntungan. 

Keuntungan yang didapatkan oleh master dealer dari agen pulsa bisanya berupa komisi atau bonus yang berasal dari selisih harga pulsa yang berupa penambahan saldo deposit setiap awal bulan. Seorang master dealer juga bisa memanagemen agen-agennya mulai dari pengecekan saldo agen, setting harga downline, transfer saldo ke agen, mengecek komisi serta melihat transaksi yang dilakukan oleh downline. 

Sedangkan untuk agen pulsa merupakan orang yang didaftarkan oleh master dealer. Untuk agen pulsa, jumlah minimal deposit pulsanya yaitu sebesar RP 50.000 dengan jumlah maksimal yang tidak terbatas. Seorang agen tidak bisa merekrut agen lainnya serta tidak bisa pula melakukan transfer saldo ke master dealer maupun ke sesama agen pulsa. Tetapi seorang agen pulsa bisa melakukan pengecekan transaksi, cek harga, cek saldo, cek mutasi dan lain sebagainya. Bahkan saldo agen juga tidak akan hangus selama statusnya masih aktif. 

Baik mater dealer pulsa maupun agen pulsa masing-masing mempunyai kelebihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Namun pilihan terakhir tetap dikembalikan pada anda karena menjalankan sebuah bisnis harus siap dari segi modal dan kemampuan. Tetapi akan lebih baik jika anda tidak menunda untuk memulai bisnis pulsa agar bisnis anda semakin berkembang seiring dengan jumlah konsumen yang tak pernah surut. 

0 komentar:

Posting Komentar