Home » » Dampak Stok H2H Pada Bisnis Pulsa

Dampak Stok H2H Pada Bisnis Pulsa

Menjalankan bisnis pulsa memang terlihat sangat menarik untuk dilakukan, namun sebaiknya pahami semua istilah di dalamnya seperti istilah stok H2H. Tak sekedar menjual pulsa saja ternyata dalam bisnis satu ini ada banyak istilah yang bisa dikatakan asing untuk orang awam. Sebagai contohnya adalah istilah stok diikuti kata H2H tersebut, kata H2H disini memiliki arti host to host yang menjadi salah satu pilihan dalam menyediakan stok pulsa. 

Agar tak bingung dengan istilah satu ini, maka Anda perlu memahaminya secara detail dari awal bisa dimulai dari pengertian dasarnya. Istilah stok H2H jika diartikan secara etimologi akan bertemu istilah host to host tadi, namun ketika dijabarkan lebih detail. Maka memberi arti merupakan sistem stok pulsa yang lebih fleksibel karena diatur oleh server di tempat berbeda. Jadi di dalam bisnis pulsa ada dua sistem penyediaan stok pulsa, pertama adalah dengan sistem stok chip dan kedua sistem h2h tersebut. 

Pada saat pebisnis pulsa memakai sistem stok chip maka akan ada aturan membeli dalam paketan, misal nominal pulsa 5ribu sebanyak 10 chip, 10ribu sebanyak 10 chip, dan seterusnya. Sistem ini menuntut pebisnis yang bersangkutan untuk memiliki modal dalam jumlah yang lumayan supaya bisa melayani permintaan pembeli untuk nominal pulsa berapapun. Sistem ini memiliki keunggulan transaksi pengisian pulsa lebih cepat, hanya saja lebih dianjurkan untuk pelayanan nomor khusus daerah sendiri. 

Sebab jika stok chip ini terlalu sering mengisi nomor luar daerah maka chip tersebut akan diblokir secara otomatis. Sedangkan untuk pebisnis pulsa yang butuh fleksibilitas tinggi maka lebih cocok memakai sistem stok H2H. Sistem satu ini membantu penjual pulsa tetap bisa melayani pembeli tanpa peduli ada stok pulsa berapa di handphone. Ketika stok sendiri sudah habis dan ada pembeli maka tinggal menghubungi pemilik server, dan transaksi tetap berjalan. Pelanggan terpuaskan dan keuntungan tetap masuk ke kantong. 

Bersama sistem H2H ini tak ada lagi istilah saldo habis sehingga mau tak mau harus menolak pembeli yang sudah datang ke konter Anda. keuntungan sistem ini memang jelas yakni bisa melayani transaksi kapan saja tanpa khawatir stok pulsa sudah habis. Kemudian juga kebutuhan modal lebih efisien karena sebagai penjual pulsa tak perlu kulakan stok pulsa dalam jumlah banyak, jika kurang tinggal meminta server melayani pembeli yang datang ke konter. 

Namun sistem ini juga tak bisa dikatakan sempurna sebab selain memberi kelebihan tersebut juga ada kekurangannya. Salah satunya dari kualitas transaksi yang cenderung lebih lambat, karena bisa jadi respon server ketika Anda hubungi terbilang lambat. Melirik kelebihan dan kelemahan sistem stok H2H ini membantu Anda menimbang untuk memilihnya atau memakai sistem lainya.

0 komentar:

Posting Komentar