Home » » Antisipasi Kehabisan Stok Pulsa Agar Omzet Tak Menurun

Antisipasi Kehabisan Stok Pulsa Agar Omzet Tak Menurun

Menjaga stok pulsa tetap tersedia membantu memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen konter pulsa Anda. Dalam menjalankan bisnis jualan pulsa memang tidak selalu menerima unsur nyaman sebab ada pula yang memberi efek sebaliknya. Artinya bisnis yang disebut-sebut punya kebutuhan modal kecil dan pengelolaannya fleksibel ini juga punya resikonya sendiri. Salah satunya kehabisan saldo pulsa sehingga menolak pembeli yang hendak berbelanja pulsa. 

Mungkin jika kondisi kehabisan saldo tanpa diketahui sejak dini ini terjadi sekali atau dua kali masih bisa diteloransi. Hanya saja jika terus berulang sampai pembeli merasa bosan dengan jawaban yang disampaikan tentu membuat mereka tidak nyaman. Pada akhirnya akan banyak pembeli yang memilih pindah ke konter pulsa sebelah, bukan karena lebih murah namun karena stoknya selalu ada. Profesionalitas Anda pun akan menjadi taruhan dan jika tidak segera diperbaiki tentu omzet akan terus menurun. 

Antisipasi Kehabisan Stok 

Menjaga kepercayaan pelanggan dengan selalu menjaga stok pulsa tersedia tentu membantu mereka mendapatkan pulsa yang dibutuhkan. Nantinya jumlah pelanggan pun akan terus bertambah, maka hindari resiko kehabisan stok dengan melakukan antisipasi berikut ini:
  1. Rutin mengecek saldo pulsa sehingga tahu betul kapan deposit pulsa baiknya dilakukan supaya transaksi pembelian pulsa tetap terlayani. 
  2. Memilih melakukan deposit ketika stok sudah menipis sehingga tak menunggu stok benar-benar habis karena berpotensi menolak dan mengecewakan pembeli. 
  3. Jika memakai sistem stok chip sediakan nominal pulsa yang paling banyak dicari pelanggan sehingga selalu tersedia. 
  4. Mempertimbangkan memakai sistem stok H2H yang bebas resiko kehabisan saldo pulsa karena transaksi pembelian bisa dialihkan sementara ke server pulsa.
Mencegah agar pelanggan tak kabur ke lapak pesaing tentunya bisa dengan menjaga kualitas layanan sekaligus menjaga stok pulsa selalu tersedia. Jadi, meskipun keberadaan saldo pulsa bukan kunci utama sukses menjalankan bisnis pulsa ini namun tetap memberi pengaruh yang cukup signifikan. Mempertahankan stok selalu ada mampu menjaga kepuasaan pelanggan agar tak pulang dengan tangan kosong. Supaya stok ini selalu ada maka beberapa antisipasi di atas bisa dilakukan mulai dari rajin mengecek saldo sampai mempertimbangkan sistem H2H meskipun resikonya transaksi lebih lambat. 

Tak sedikit konter pulsa menjadi sepi karena sering mengecewakan pelanggan yang hendak membeli pulsa namun jawabannya saldo sedang habis. Kondisi ini bisa dikatakan sebagai kesalahan dan tentunya perlu ditekan untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Lakukan beberapa antisipasi di atas untuk menunjang kelancaran bisnis pulsa yang ditekuni. Meskipun keuntungan bisnis ini tak seberapa namun jika perputaran modal lancar dipastikan akan bisa dikembangkan dan memberi pemasukan yang cukup lumayan. Jadi, pastikan stok pulsa selalu tersedia untuk mengurangi resiko sepi pembeli.

0 komentar:

Posting Komentar