Home » » Jangan Biarkan Konsumen Lari Karena Tidak Ada Stok Pulsa

Jangan Biarkan Konsumen Lari Karena Tidak Ada Stok Pulsa

Nilai keuntungan dari bisnis menjual pulsa memang tidak banyak, tapi kalau pelanggannya lumayan, untungnya lumayan juga. Zaman sekarang bisnis apapun selalu ada persaingan. Satu sama lain saling berlomba meraih pelanggan dengan berbagai macam cara. Memasang spanduk, baliho, poster, menyebar kartu nama dan cara lainnya. Tetapi ingat satu hal stok pulsa tidak boleh kurang.

Penjual pulsa seperti toserba, pulsa apapun yang ditanya harus ada. Jangan berpikir karena salah satu operator lebih banyak pelanggannya lalu stok pulsa untuk operator lain stoknya minim. Persaingan itu berlaku dari hulu ke hilir di tingkat atas para operator pulsa bersaing untuk menjadi yang terdepan. Segala cara promosi dilakukan dan secara umum promonya yang paling kuat sinyal dan paling hemat.
Tiba-tiba saja operator yang low profil menjadi kuda hitam. Salah satu promonya mendadak hit ujung-ujungnya pelanggan banyak yang beralih atau mendua. Bila tidak diantisipasi kita bakal keteteran kehabisan stok pulsa. Maaf Mas stok pulsa habis, sungguh hal yang tidak patut perkataan itu terdengar. Pelanggan akan mengernyitkan dahinya, kok bisa habis memangnya jualan kue apa?

Walaupun yang menanyakan pelanggan setia, ia tidak akan menunggu sampai Anda mengisi kembali stok pulsa. Oh iya lain kali saja, basa-basi pelanggan Anda. Sejurus kemudian ia akan berpaling ke counter lainnya. Entah berapa lama pelanggan setia itu tidak repeat membeli pulsa ke counter. Karena penasaran anda selidiki ke mana perginya. Ternyata di belokan ada counter baru yang lagi promo. Dan pas Anda lihat pelanggan setia sedang duduk di depan pramuniaga berwajah jelita.

Menyesal pasti, padahal waktu dulu meraih pelanggan bukan main sulitnya. Dulupun promo beli pulsa dibon dulu. Boleh bayarnya pas terima transfer dari orang tua. Maklum kebanyakan yang beli mahasiswa dari luar kota. Jaminannya KTP musiman dan kerjasama dengan ibu kost. Itulah stok pulsa mesti benar-benar dijaga. Kesediaan dana mesti tersedia agar cukup untuk deposit.

Bila mulai belajar bisnis jangan sekali-kali uang hasil usaha dipakai untuk kepentingan pribadi yang tidak ada sangkut pautnya dengan usaha. Misalkan karena hobi pelihara kucing angora beli makanannya ambil dari laci counter. Mau isi handphone sendiri mencatut dari stok pulsa jualan. Masih mendingan kalau ada catatan administrasi bisa dimasukan account pengambilan pribadi atau pinjaman sementara. Dan itu harus diganti. 

Seperti oksigen yang diangkut darah ke otak agar bisa hidup survive, begitu pula stok pulsa ia mengalirkan pelanggan ke counter Anda. Dengan selalu tersedia nafas terasa lega, seperti roda usaha akan terus berputar. Bergerak maju mengatasi rintangan. Jadi jangan biarkan pelanggan Anda berpaling muka dan pindah ke lain hati.  

0 komentar:

Posting Komentar