Home » » Mengenal Stok Pulsa

Mengenal Stok Pulsa

Mungkin bagi Anda yang telah lama berkecimpung dengan bisnis pulsa, istilah stok pulsa bukanlah hal yang asing lagi.Anda yang berencana menggeluti bisnis pulsa wajib hukumnya mengetahui tentang istilah ini. Memang, menjual pulsa tanpa mengetahui istilahnya tetap memberikan keuntungan. Namun, ini tak menjamin jika Anda akan mendapat keuntungan yang melimpah.

Stok pulsa ini merupakan persediaan pulsa yang kini dimiliki. Semakin besar stok yang dimiliki, semakin banyak pulsa yang dijual. Hal ini tentu berbanding lurus dengan pendapatan yang akan diterima. Bisa dibayangkan jika stok pulsa Anda kosong saat ada yang ingin membeli pulsa. Tentu ini akan merugikan Anda karena pelanggan akan dengan beralih ke lapak sebelah. Jika Anda bersikap profesional, maka stok pulsa ini harus dilakukan pengecekan secara berkala. Ini untuk menghindari terjadi kekosongan pulsa. Jadi,pelanggan Anda tetap setia kepada Anda.

Stok pulsa ini bisa didapatkan dengan berbagai cara. Pertama, Anda bisa memanfaatkan sistem H2H atau Host to Host. Cara kedua yaitu menggunakan chip khusus. Lalu, apa perbedaan dari kedua metode tersebut dan manakah yang lebih baik?Sebenarnya, masing-masing metode memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Untuk cari H2H ini dilakukan dengan cara mengirimkan stok dari suatu server ke server lainnya. Cara ini cukup digemari karena tak terlalu mahal dana yang dibutuhkan.

Sementara itu, stok pulsa yang didapat dari chip khusus ini memiliki variasi sehingga pembeli bisa membeli pulsa dari berbagai provider termasuk CDMA. Namun, harganya terbilang agak mahal. Apalagi mau tak mau Anda diharapkan membeli pulsa CDMA yang mana kini sudah agak jarang digunakan. Untuk bisa mendapatkan chip khusus ini, Anda hanya perlu mendatangi dealer.

Anda bisa memilih metode mana yang menurut Anda lebih menguntungkan. Akan tetapi, tidak sedikit penjual pulsa di luar sana yang menggunakan kedua metode tersebut secara berdampingan. Banyak yang mengatakan jika cara kedua tersebut ampuh menghasilkan keuntungan saat berbisnis pulsa.

Pebisnis pulsa pemula umumnya menggunakan cara H2H karena masih terkendala minimnya stok pulsa yang dimiliki. Saat stok pulsa menipis atau bahkan hampir habis, mau tak mau Anda harus meminta bantuan penjual pulsa lainnya. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk menjaga kepercayaan customer setia Anda.

Nah, itulah beberapa poin penting mengenai stok pulsa yang perlu diketahui. Menjaga stok pulsa tetap ada adalah hal yang utama. Anda tentu tak mau bukan jika pelanggan Anda lari ke lapak sebelah hanya karena stok pulsa sedang tidak available. Menjadi pebisnis pulsa bukan hal yang sulit. Kini Anda bisa meraup keuntungan banyak hanya dengan menjadi penjual pulsa. Berani coba?

0 komentar:

Posting Komentar