Home » » Jenis Stok Pulsa di Pasaran

Jenis Stok Pulsa di Pasaran

Menjadi agen pulsa bisa memberikan keuntungan yang besar. Keuntungan ini bisa didapatkan jika bisnis pulsa Anda sudah cukup berkembang. Jika ingin memulai bisnis di bidang pulsa, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan, salah satunya adalah stok pulsa. Bicara soal stok pulsa, ada 2 jenis yang biasa ditemui di pasaran.


  • Stok Pulsa Chip
Stok pulsa menggunakan chip adalah salah satu pilihan yang bisa Anda ambil. Jika ingin menggunakan metode pengisian pulsa ini, maka datanglah ke dealer operator terdekat yang ada di kota Anda. Satu chip hanya berlaku untuk 1 kartu saja. Jadi, semisal ingin memiliki 3 stok provider maka Anda harus membeli 3 chip yang berbeda.

Stok dengan chip ini memiliki keunggulan efisien waktu karena waktu yang digunakan untuk bertransaksi umumnya lebih cepat daripada stok lainnya. Ini dikarenakan transaksi pengisian pulsa dilakukan langsung dari dealer provider tanpa ada campuran tangan kedua atau ketiga.

Sayangnya, terkadang agak sedikit ribet karena satu provider menggunakan satu chip. Bisa dibayangkan jika Anda memiliki 7 provider, maka 7 pula yang harus diurus. Selain itu, Anda harus memiliki modal yang tak sedikit sehingga kurang efektif untuk para pebisnis pemula.
  • Stok Pulsa H2H
Berbeda dengan stok pulsa chip, stok H2H ini tak memerlukan chip dan memiliki metode pengisian yang agak berbeda. Stok H2H ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin menjadi agen pulsa. Sebab, Anda tak perlu memiliki banyak modal karena bisa disesuaikan dengan budget yang sedang dimiliki. Tak hanya itu, H2H ini cukup praktis karena tak perlu menyediakan banyak chip sehingga efisien saat bertransaksi. Meskipun demikian, stok pulsa ini memiliki sedikit kekurangan yakni transaksinya sedikit lebih lambat dibandingkan dengan stok pulsa dengan chip. Namun, hal ini bisa diatasi dengan cara menggunakan jaringan internet baik yang super cepat.

Baik stok H2H maupun stok pulsa dengan chip memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Anda bisa memilih mana stok yang akan dibeli. Tentu untuk setiap pilihan stok ada resiko dan keunggulan yang didapat. Untuk pebisnis pemula umumnya memilih H2H karena modal yang dibutuhkan tidak banyak. Sedangkan stok dengan chip digemari oleh agen pulsa dengan skala besar. Namun, tak sedikit pula yang menggunakan kedua stok itu secara bersamaan.

Nah, itulah jenis-jenis stok pulsa yang ada di Indonesia. Jika ingin mendapatkan keuntungan besar dari penjualan pulsa, maka pilih stok pulsa terbaik sesuai kemampuan Anda. Selanjutnya, Anda harus giat memasarkan bisnis Anda. Semoga informasi di atas bisa memberikan manfaat terutama untuk para pebisnis pemula.

0 komentar:

Posting Komentar