Home » » Yang Perlu DIketahui Dari Stok pulsa Bank

Yang Perlu DIketahui Dari Stok pulsa Bank

Stok pulsa bank dikenal dengan kemudahan akses operasionalnya dan mampu menjalankan transaksi secara real-time. Pihak perbankan telah berhasil membuat perubahan baru dalam transaksi secara e-pay. Mulai dari adanya akses internet banking yang tidak membutuhkan biaya administrasi, hanya membutuhkan paket internet saja. Kemudian adanya SMS banking yang hanya membutuhkan pulsa maksimal Rp 500 per transaksinya, dan masih banyak fitur lainnya lagi.

Dulunya masyarakat harus mendatangi bank dan antre demi transfer atau setor tunai. Kini ATM sudah bertebaran dimana-mana dan dilengkapi fitur touch screen. Layanan yang ada di perbankan juga tidak kalah menarik, ada transfer, setor tunai, pembayaran listrik dan tagihan, deposit, dan juga pembelian pulsa melalui bank. Layanan ini biasa dinamai pihak bank sebagai pulsa isi ulang atau stok pulsa bank. Cara pengisian pulsa ini juga sangat mudah. Contohnya lewat ATM. Anda hanya memasukkan kartu debit kemudian ketikkan PIN. Setelah itu, pilih menu transaksi lainnya, dan pilih pulsa isi ulang. Nantinya akan ada daftar operator yang disediakan, klik sesuai kebutuhan Anda. Masukkan nominal dari pulsa yang akan diisi serta nomor handphone. Kemudian, akan muncul tabel konfirmasi, klik Ya. Transaksi sudah berhasil dan tinggal cek apakah pulsa sudah masuk atau belum.

Kelebihan Stok Pulsa Bank

Membaca narasi dari kalimat diatas tentunya membuat penasaran, kelebihan apa saja yang masih dimiliki oleh layanan stok pulsa bank ini. Diantaranya adalah:
  1. Efisien dan Efektif: Tentu melakukan pengisian pulsa lebih tepat sasaran dan efisien dalam hal waktu dan biaya. Prosesnya tidak bertele-tele karena hampir semua bank memiliki prosedur yang sama.
  2. Nominal yang disediakan bermacam-macam: Sama seperti di konter pulsa, Anda bisa mengisi pulsa dengan jumlah yang Anda inginkan. Biasanya phak bank menyediakan nominal mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 100.000 (kelipatan 4).
  3. Transaksi Real-time: Karena stok pulsa bank ini memiliki proses yang cepat dan langsung dihubungkan ke pihak server, maka Anda langsung bisa memantau setelah transfer pulsa sudah masuk atau belum. Waktu yang disediakan untuk pengisian pulsa melalui bank juga 24 jam

Kekurangan Stok Pulsa Bank

Ternyata, dibalik kelebihan dari stok pulsa bank, layanan ini juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya:
  1. Nominal terlalu besar: Jika biasanya Anda bisa melakukan pengisian dalam jumlah kecil, menggunakan layanan bank menjadi kebalikannya. Anda hanya bisa mengisi pulsa dalam jumlah yang agak besar dan diperlukan penambahan biaya administrasi sebesar maksimal Rp 3.000.
  2. Tidak Bisa Complain
  3. Kekurangan dari layanan ini juga jika pulsa tidak masuk dalam kurun waktu 2x24 jam, itu artiya server mengalami error. Pihak perbankan tidak menerima komplain atas pulsa yang tidak sukses.

0 komentar:

Posting Komentar