Home » » Ubah Persepsi Biller Pulsa Dengan Cara Ini

Ubah Persepsi Biller Pulsa Dengan Cara Ini

Apa yang Ada di benak Anda jika mendengar kalimat pebisnis pulsa? Biller pulsa? Tentu masyarakat Indonesia masih banyak yang berfikiran jika bisnis ini tidak menjanjikan. Mereka biasa menyebutnya sebagai ‘bisnis musiman’ atau ‘bisnis jual kacang’. Persepsi ini tumbuh dikarenakan pada masa awal munculnya bisnis pulsa, masih belum banyak peminatnya. Sehingga pada zamannya masih langka, coba bandingkan dengan sekarang. Sudah banyak sekali yang berjualan. Apalagi diikuti dengan contoh bisnis yang lain, satu membuka usaha satunya lagi ikut-ikutan.

Ini berarti menunjukkan menjadi biller pulsa masih memiliki image yang jelek di mata pelanggan, khususnya di mata orang yang ingin membuka usaha. Padahal mereka tidak tahu, di zaman modern ini pulsa menjadi kebutuhan primer hampir bagi seluruh orang dan tentu peluang ini sangat menjanjikan. Lalu bagaimana cara mengubah persepsi konsumen mengenai bisnis pulsa yang sedang dijalani? Simak artikel berikut ini.

Ubah Persepsi Pelanggan

Untuk mengubah pemikiran atau mindset seseorang, yang pasti tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasti membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika orang tersebut memang sangat susah dibujuk. Tetapi Anda bisa lakukan beberapa hal di bawah ini supaya image butuk tentang biller pulsa terganti dengan image positif.
  1. Pelayanan Prima: Pertama, berikan pelayanan yang responsif kepada pelanggan. Layani mereka dengan ramah, jawab pertanyaan mereka dengan perkataan yang baik meskipun pada ujungnya mereka akan membeli prooduk Anda atau tidak. Dengan menyediakan pelayanan yang baik, lama kelamaan pelanggan akan berfikir bahwa tidak semua seorang pebisnis pulsa memiliki image buruk. Dengan pelayanan yang rama pula, Anda bisa mendapatkan pelaanggan loyal juga.
  2. Raih rating setinggi-tingginya: Setelah Anda melakukan hal pertama, pastilah Anda memiliki pelanggan yang setia. Pelanggan tersebut yang akan membuktikan bahwa Anda layak dibayar lebih untuk pelayanan yang ramah. Pelanggan lama Anda akan menjadi saksi jika toko Anda, atau rating Anda sebagai biller pulsa sudah terpercaya dan mampu bekerja secara profesionalitas. Maka calon pelanggan yang lain juga akan berfikir untuk membeli produk di toko Anda karena memiliki feedback yang baik. Apalagi pelanggan kini sudah banyak yang menjadi smartbuyer dengan melihat berbaga testimoni.
  3. Buka lowongan reseller: Setelah itu, Anda juga bisa menyalurkan kelebihan dari menjadi biller pulsa. Media yang Anda manfaatkan bisa beragam, mulai dari iklan baris di Youtube atau dengan promosi di media sosial dengan embel-embel modal yang cukup kecil. Contohnya, Anda bisa melakukan pemasangan iklan di sosial media. Dengan begitu, Anda bisa menarik calon pelanggan atau bahkan calon pengusaha pulsa dan menyampaikan sepak terjang dalam dunia bisnis serta bagaimana cara agar merubah mindset.

0 komentar:

Posting Komentar