Home » » Menetukan Perusahaan Biller Pulsa yang Baik

Menetukan Perusahaan Biller Pulsa yang Baik

Perusahaan biller merupakan penyedia layanan pembayaran dan penyedia produk pembayaran online. Nah, jika Anda saat ini sedang mencari jasa biller pulsa handal dan dapat dipercaya maka ada baiknya Anda mulai melirik profil perusahaan yang menawarkan jasa tersebut. Ada beberapa kategori yanng bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangkan untuk menentukan apakah suatu perusahaan tersebut benar-benar layak untuk mendapatkan kepercayaan Anda. Beberapa hal tersebut antara lain;

1. Riwayat Perusahaan: Suatu perusahaan biller pulsa yang memiliki reputasi umumnya akan mencantumkan riwayat usaha mereka mulai tahun pendirian, perjalanannya dalam menjalin relasi dengan para mitra bisnisnya hingga jaringan penjualan yang dijalankan sampai dengan saat ini.

2. Sistem Kerja: Memberikan layanan pembayaran online, suatu biller sudah seharusnya memiliki system informasi aman, handal serta terpercaya demi menjamin penjualan maupun pembayaran tagihan lebih cepat dan aman.

3. Visi Misi yang Jelas: Suatu perusahaan biller juga hendaknya mencantumkan visi misi yang jelas dan tidak muluk-muluk. Yang pada umumnya adalah menjadi pionir dalam penyedia jasa layanan pembayaran online serta memberikan layanan pembayaran online yang dapat diandalkan bagi para mitra yang ada di dalam jaringan penjualan khususnya dan ke masyarakat umumnya.

4. Memiliki Layanan Lengkap: Pada umumnya suatu perusahaan biller pulsa memiliki daftar layanan seperti berikut ini;
  • Bayar tagihan PLN, Telepon, PDAM
  • Layanan pascabayar pulsa all operator
  • Pembayaran Finance
  • Pembayaran angsuran kredit mikro dari BPR ataupun lembaga keuangan lain
  • Pemesanan tiket KA atau pesawat
  • Pembelian token PLN
  • Layanan prabayar pulsa all operator, hingga 
  • Pembelian voucher game

Tidak menutup kemunginan layanan yang tersedia akan semakin bertambah seiring semakin berkembangnya teknologi dan varian konten pembayaran yang ada.

5. Kerjasama: Untuk menyediakan layanan kepada para agennya, perusahaan biller pulsa menyiapkan sistem transaksi meliputi;
  • Pembayaran Tagihan(PPOB)
  • Penjualan Pulsa All Operator

6. Program Kemitraan: Melakukan inovasi, suatu perusahaan biller pulsa yang baik akan mengembangkan kemitraan yang semakin luas dan selalu menjalin kerja sama dengan Switching Agent. Layanan jasa PPOB misalnya, telah menjadi suatu sumber pendapatan baru yang sangat menjanjikan bagi para agen yang sekaligus menjadi bukti eratnya jalinan kemitraan perusahaan dengan pihak-pihak terkait.

7. Kemampuan Teknologi: Dalam melengkapi layanannya, perusahaan akan menyediakan jalur komunikasi dengan para agen melalui teknologi perpesanan masa kini antara lain Whatsapp, Telegram, SMS, Gtalk, Jabber dan lain sebagainya. 

8. Layanan Bantuan: Menanggapi adanya keluhan dari pihak manapun, suatu perusahaan biller pulsa akan memberikan layanan customer support, website resmi serta database end user pada setiap pembayaran.

Nah, selain beberapa hal di atas, sebenarnya masih ada beberapa indikator bahwa suatu perusahaan dinyatakan layak atau tidak dijadikan biller pulsa. Namun semua itu bergantung pada kebijakan setiap perusahaan yang tentunya meiliki dasar pertimbangan tertentu, misalnya adanya jumlah minimum transaksi yang diperbolehkan.

0 komentar:

Posting Komentar