Home » » Keuntungan Menggunakan Biller Pulsa

Keuntungan Menggunakan Biller Pulsa

Mungkin hanya beberapa orang saja sebagai pelanggan yang mengetahui tentang biller pulsa. Biller (bill payment) adalah pihak penagih pembayaran dan dilakukan oleh karyawan maupun perorangan asal instansi perusahaan yang menjalankan kegiatan penagihan pembayaran pada konsumen dalam periode tertentu (bulanan). Biller sendiri terdiri atas offline dan online. Untuk biller offline, karyawan usaha billing akan mendatangi pelanggan secara langsung. Sementara biller online, pembayaran dilakukan melalui transaksi perbankan (sistem transfer). Nah, biller ini salah satunya melaani penagihan untuk pulsa, dan kemudian disebut dengan biller pulsa.

Sebenarnya selain pulsa, biller juga melayani pembayaran tagihan listrik, air serta TV kabel. Biller sendiri juga sudah banyak tersedia, hanya saja umumnya mereka tidak menggunakan istilah biller dalam menawarkan layanannya. Contoh yang mungkin paling dekat dengan Anda adalah toko kecil yang memberikan jasa pembayaran pulsa, listrik, air dan lain sebaginya. Toko semacam ini dapat dikatakan juga sebagai biller pulsa. Selain  itu, ada pula yng memiliki skala lebih besar berbentuk suatu perusahaan dengan sejumlah karyawan yang salah satunya mendatangi rumah Anda untuk menagih pembayaran atas rekening yang Anda daftarkan pada mereka.

Apabila Anda memilih untuk menggunakan jasa biller, pastinya Anda akan mengeluarkan biaya lebih dibanding membayarkan langsung ke gerai ataupun kantor resmi yang menerbitkan tagihan. Biaya lebihan untuk biller ini sering disebut dengan fee. Fee yang ditentukan oleh setiap biller ini dapat berbeda satu sama lain. Terlebih lagi untuk biller pulsa, hal ini dikarenakan adanya perbedaan ini layanan yang dikenakan oleh server provider. Jadi, selain biaya administrasi, masih ada lagi fee untuk pihak biller.

Dengan membayar lebih tinggi, pastinya ada keuntungan yang Anda dapatkan dari menggunakan jasa biller pulsa tersebut. Satu yang paling jelas adalah, pelanggan tidak perlu repot membeli pulsa secara langsung ke gerai resmi provider, mencari konter offline atau khawatir pulsa belum masuk setelah membeli pulsa di toko online. Kemudahan yang ditawarkan dari biller adalah pelanggan bisa tiduran dalam kamar, pesan pulsa dengan nominal tertentu dan pulsa akan masuk tak lama kemudian. Anda tak perlu khawatir dengan pulsa yang tak kunjung masuk, sebab pihak billing pasti akan menjelaskan apabila memang sedang ada gangguan server.

Nilai plus lain dari menggunakan biller pulsa adalah pembayaran yang fleksibel. Pelanggan mendapatkan pemberitahuan atas transaksi ang mereka lakukan, selanjutnya penagihan pembayaran akan dilakukan setelah 1 periode tagihan selesai (umumnya bulanan). Layanan biller pulsa ini juga dapat kita akses melalui transaksi bank dengan akses m-banking ataupun sms banking.

Dengan berbagai kelebihan, biller pulsa menjadi salah satu alternatif pemenuhan kebutuhan pembayaran berbagai macam tagihan. Dengan adanya pelayanan jasa keuangan yang praktis, mudah serta aman ini tak jarang membuat pelanggan yang puas dengan layanan yang diberikan cenderung berlangganan dan mempercayakan berbagai tagihan mereka pada perusahaan biller.

0 komentar:

Posting Komentar