Home » » Bisnis Stok H2H

Bisnis Stok H2H

Saat ini memiliki sebuah bisnis bukan menjadi sebuah hal yang mustahil untuk Anda lakukan. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah berbisnis pulsa. Dulu, bisnis pulsa menggunakan stok dalam bentuk fisik hanya saja saat ini sudah menggunakan chip dan satu lagi ada juga stok h2h atau host to host. Apakah host to host itu? Ini adalah sistem yang mana cara kerjanya adalah dengan menggunakan server. Sehingga ini juga bisa dikenal sebagai hubungan antar server yang satu dan yang lainnya. Yang banyak menggunakan sistem ini tidak hanya para pengusaha pulsa namun juga seperti perusahaan atau yang bergantung pada koneksi untuk selalu mengirimkan data atau juga bergerak di bidang pembiayaan. 

Selain itu, fungsi stok h2h lainnya adalah untuk bertukar produk seperti misalnya pulsa. Karena bisnis pulsa saat ini sudah menggunakan sistem elektrik sehingga membuat segala sesuatunya menjadi sangat mudah. Resiko kehilangan pun semakin kecil. Host to host merupakan sebuah sistem untuk pengisian dimana saat stok server di counter Anda sedang mengalami kekosongan pada saldo chip Anda kemudian Anda menggunakan sistem tersebut untuk meminta bantuan stok saldo pada server yang lain. Contohnya seperti ini ada seorang agen yang akan melakukan pengisian pulsa sebesar Rp 100.000 sedangkan stock tersebut di server Anda sedang kosong. Lalu agar penjualan tetap berjalan Anda melakukan permintaan pulsa sebesar Rp 100.000 ke server pulsa yang lainnya. Hubungan atau koneksi tersebutlah yang dimaksud sebagai host to host. Untuk bisnis ini, transaksi pengiriman stok h2h bisa dilakukan dengan memanfaatkan XML, XMPP dan lainnya. Dulu pengguna masih bisa menggunakan Yahoo Messenger namun saat ini program tersebut sudah tidak ada lagi. 

Ada beberapa alasan kenapa bisnis ini sangat menguntungkan. Yang pertama adalah karena pengusaha pulsa level kecil sangat sering kehabisan stok pulsa pada chip nya. Bahkan Anda juga bisa khusus hanya melayani permintaan pulsa untuk stok h2h saja tanpa menjual dengan cara lainnya karena traffic sudah cukup tinggi. Yang kedua adalah berbisnis ini maka Anda tidak perlu menyiapkan banyak perangkat atau hardware. Ketiga bisnis ini juga tidak perlu karyawan tambahan sehingga sangat menghemat biaya operasional dan sangat irit akan biaya listrik. Kemudian, focus dalam bisnis ini adalah recruitment khusus untuk agen server sehingga bisnis lebih mudah berjalan dan berkembang. 

Untuk mendukung proses bisnis agar berjalan lancar maka Anda bisa menyiapkan koneksi internet cepat dengan speed yang stabil. Selain itu, stok deposit juga harus selalu tersedia lengkap dan cukup sehingga transaksi tidak pernah kosong. Jangan lupa untuk membuat akun XMPP yang sudah dipasang secara pararel sehingga bisa dipakai untuk mengambil stok dalam sistem h2h. 

0 komentar:

Posting Komentar