Home » » Transaksi Stok Pulsa Jalur Bank

Transaksi Stok Pulsa Jalur Bank

Dengan melihat kebutuhan manusia yang selalu membutuhkan alat komunikasi untuk berhubungan dengan lainnya. Dengan melihat kondisi tersebut sudah pasti akan membutuhkan yang namanya alat seperti handphone dan juga pulsa. Nah peluang bisnis yang menggiurkan saat ini yakni pulsa dengan melakukan stok pulsa dari sang agen untuk di jual kembali. Namun yang banyak di ketahui oleh beberapa orang pastinya melakukan isi ulang pulsa langsung dari sang agen dan berhadapan dengan orangnya. Namun saat ini sudah mulai canggih dan mudah dengan menggunakan transaksi stok pulsa jalur Bank.

Sebenarnya cara atau fasilitan transaksi menggunakan jalur Bank ini bukan lah hal yang baru melainkan sudah berjalan dari beberapa tahun sebelumnya. Namun saat ini masih banyak yang belum mengetahui cara tersebut. Stok pulsa jalur Bank ini sebenarnya sudah berjalan dari tahun 2007 lalu, waktu itu ada salah satu perusahaan yang menjembatani jalur tersebut untuk menjadi perantara antara operator dengan merchant. Yang perlu kalian ketahui dalam proses transaksi jalur Bank ini tidak perlu menggunakan chip MKIOS, namun kita mengirim langsung data ke server induk.

Pastinya kalian pada awalnya mengira Bank juga ikut dalam bisnis pulsa, pemikiran tersebut salah yang dimana Bank hanya mengelola uang transaksi tersebut. Banyak kemudahan dalam stok pulsa dengan jalur bank tersebut. Salah satunya keamanan dalam transaksi yang dimana pengiriman menggunakan protocol ISO 8583 atau biasa disebut dengan Electronic Financial Transaction. Jalur stok pulsa yang kalian gunakan tersebut akan di dukung dengan mesin ATM, EDC, POS (Point of Sales), Interkoneksi antar Bank dan juga transaksi langsung dari gerai ritel modern channel.

Sebenarnya nama system ini ISO 8583 seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi, namun demi di kenal dan mudah di pahami oleh masyarakat maka di kenal dengan jalur Bank. Peran utama dari Bank ini hanya menjadi perantara soal keuangan, namun hal tersebut masih menjadi persepsi yang kurang tepat. Keuntungan dari Bank yang di ambil hanya Fee transaksi, setiap transaksi yang terjadi antara agen pulsa dan operator ini akan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang biasa disebut dengan Fee Based Income. Bank juga tidak mau tau jika adanya kesalahan seperti pulsa tidak terkirim atau terjadi delay saat transaksi pulsa antara reseller.
Dengan kemudahan system tersebut yang perlu kita ketahui untuk melakukan bisnis pulsa tersebut dengan aman dan mudah. Saat ini setiap agen atau reseller yang pastinya juga akan mencari keuntungan dari stok pulsa yang di jual ke membernya tersebut. Selain itu juga kebutuhan akan pulsa setiap orang sudah seperti jadi kebutuhan pokok setiap hari. Semoga dengan artikel tentang transaksi via jalur Bank akan memberikan wawasan baru bagi anda yang berbisnis pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar