Home » » Tertarik menjadi Biller Token PLN? Ini Caranya

Tertarik menjadi Biller Token PLN? Ini Caranya

Dengan semakin banyaknya permintaan pasar terkait pulsa listrik, saat ini menjadi penyedia fasilitas biller token PLN sepertinya bisa menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menarik untuk dipilih. Anda pastinya sudah sangat memahami bagaimana peran listrik bagi kehidupan keseharian. Hampir semua perangkat yang ada di rumah ataupun kantor menggunakan tenaga listrik. Inilah mengapa pelanggan PLN pun selalu meningkat setiap tahunnya. Saat ini, sistem pembayaran listrik yang diterapkan PLN bagi para pelanggan baru adalah dengan menggunakan sistem prabayar. Dengan sistem ini, pelanggan bisa membeli token pulsa dengan nominal yang ia butuhkan kapan saja bisa mingguan, bulanan, ataupun lainnya. Hal inilah yang membuat bisnis penyedia token pulsa bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Untuk menekuni bisnis penyedia fasilitas biller token PLN, hal utama yang harus Anda lakukan pastinya adalah mendaftar secara resmi untuk menjadi distributor resmi penyedia token pulsa listrik ke PLN sehingga Anda bisa memiliki akses untuk bisa melakukan sejumlah transaksi penjualan token pulsa listrik dari perusahaan listrik tersebut. Hal ini berbeda bila Anda hanya ingin menjadi agen penjual token pulsa listrik. Anda tak harus mendaftar terlebih dahulu secara langsung ke PLN tetapi Anda bisa bergabung dengan penyedia server pulsa yang telah menjalin kerja sama dengan perusahaan listrik. Setelah menajdi agen, Anda bisa menyiapkan beberapa perlengkapan penunjang seperti komputer, ponsel, serta printer guna memperlancar bisnis penjualan pulsa listrik tersebut. Pastinya, Anda juga perlu menyiapkan sejumlah modal untuk menyiapkan stok pulsa yang akan dijual kepada pelanggan.

Ada banyak cara pengisian pulsa listrik yang bisa dilakukan. Cara yang paling mudah adalah dengan menjadi agen penjualan pulsa sehingga untuk menjalankan bisnis tersebut hanya dibutuhkan ponsel untuk melakukan sejumlah transaksi pengisian pulsa listrik sebagaimana saat melakukan pengisian pulsa ponsel elektronik. Dalam hal ini, pelanggan hanya perlu memberikan nomor ID pelanggan PLN beserta nomor ponselnya sehingga saat pengisian pulsa listrik, pelanggan akan menerima SMS yang berisi 20 digit kode voucher pulsa listrik yang bisa diinputkan ke meteran listrik. Pilihan lainnya untuk menyediakan fasilitas biller token PLN adalah dengan menggunakan media YM, WA, ataupun lainnya sesuai dengan fasilitas yang diberikan server.

Sebagian pelanggan mungkin akan merasa nyaman dan aman saat melakukan pembelian token pulsa listrik disertai dengan struk yang menunjukkan detail daya listrik, kode voucher, biaya administrasi, dan lainnya. Dalam hal ini, Anda bisa melayani pembelian dengan menggunakan komputer sehingga Anda bisa mencetak transaksi pengisian pulsa listrik tersebut melalui printer untuk mendapatkan struk yang diserahkan kepada pelanggan. Inilah mengapa ketika Anda tertarik untuk menyediakan fasilitas biller token PLN, Anda sebaiknya juga menyiapkan komputer dan printer. Yang perlu Anda perhatikan ketika Anda berkeinginan untuk menjalani bisnis penjualan pulsa adalah bagaimana menjaga kepercayaan dan kepuasan dari pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar