Home » » Switching Token PLN

Switching Token PLN

Seperti yang kita ketahui layanan PLN yang dijalankan mulai tahun 2012 lalu yaitu token. Token adalah fasilitas listrik pra- bayar yang mewajibkan pelanggan melakukan isi pulsa terlebih dahulu supaya dapat menghidupkan listrik. Loket- loket PLN saat ini sudah banyak yang tidak menerima layanan pembayaran tagihan dikarenakan banyaknya keluhan dari masyarakat. Untuk itu, diciptakan terobosan baru dengan membayar tagihan token lewat switching token PLN.

Sistem pembayaran token PLN online ini membutuhkan relasi dengan perusahaan switching. Switching artinya penerapan jaringan telekomunikasi di mana dua mode jaringan akan membentuk suatu saluran komunikasi saling terhubung. Artikel kali ini akan membahas tentang switching token PLN. Berikut uraiannya:

Penyambungan jaringan

Penyambungan jaringan dalam metode switching token PLN ini terdiri dari informasi penerimaan, pengendalian, pengiriman, siaga, tes kesibukan, penjagaan pelanggan, dan pengawasan. Sedangkat syarat teknik penyambungan itu sendiri harus memenuhi kreiteria sebagai berikut:

1. Satu server harus bisa terhubung dengan server yang lain.
2. Waktu yang dibutuhkan untuk menyambung harus lebih kecil dibandingkan waktu untuk hubungan
3.  Kerahasiaan pelanggan harus dijaga, misalnya yang mengandung unsur politik.
4. Mampu menyalurkan suara, karena sarana pertama untuk hasil sambungan yaitu suara.
5. Pelayanan responsif dan 24 jam setiap hari. 

Teknik Switching

Teknik switching token PLNdibagi menjadi dua, yaitu teknik circuit dan packet. Circuit switching memiliki perbedaan dengan packet switching. Circuit switching bergantung pada path transmis, transmisi data berlangsung kontinu dan interaksi cepat, delay transmisi diabaikan, tidak ada delay untuk pembentukan panggilan, bandwidth transmisi yang tetap, dan tidak ada bit- bit tambahan tiap message. Sedangkan packet adanya delay transmisi penyambungan, adanya delay transmisi paket, tetapi pengirim memberi notifikasi jika paket tidak terkirim, adanya kelebihan beban meningkatkan delay paket, jaringan hanya akan bertanggung jawab untuk paket setiap individu, adanya pemakaian bandwidth yang dinamis, dan terjadi kelebihan bit-bit dalam tiap pesan.

Switching PLN

Setelah mengetahui kriteria penyambungan, kini kita juga harus tahu mengapa banyak perusahaan termasuk PLN menjalin relasi dengan perusahaan switching. Alasannya karena kini sudah banyak layanan e-commerce modern yang sering digunakan masyarakat Indonesia beberapa tahun terakhir. Dengan banyaknya pelanggan itulah perusahaan melihat peluang membayar suatu tagihan atau isi pulsa token bisa dilakukan 24 jam tanpa takut tutup.

Layanan bayar dan isi pulsa token secara online/ datang ke retail- retail ini sangat memudahkan masyakat dan lebih banyak meraup keuntungan. Switching tokensama tekniknya dengan switching pulsa lewat bank/retail. Mereka menghubungkan server PLN dengan server perusahaan switching, dan akhirnya terciptalah.KeuntunganSwitching Token PLN yaitu sangat baik untuk komunikasi real-time. Sedangkan kelemahan switching ini sendiri adanya delay dalam proses menghubungkan server.

0 komentar:

Posting Komentar