Home » » Revolusi Baru Isi Pulsa Lewat Stok Mochan

Revolusi Baru Isi Pulsa Lewat Stok Mochan

Di era serba cepat ini manusia semakin banyak yang membutuhkan alat komunikasi dan akan terus berkembang. Hal ini dikarenakan banyaknya hal yang ingin dilakukan manusia. Tentu saja alat komunikasi seperti handphone diimbangi dengan tingginya kebutuhan pulsa pula. Dengan adanya pulsa, handphone akan bekerja sesuai fungsinya, yaitu dapat digunakan untuk telfon, SMS, surfing internet, dan masih banyak lainnya.  Kebutuhan pulsa kini sudah dipermudah dengan layanan stok mochan.

Dengan tingginya kebutuhan handphone dan pulsa sebagai suatu kesinambungan berkomunikasi, sudah banyak pula yang menjual pulsa dengan berbagai cara. Contohnya, sudah  kita temui di pinggir jalan counter pulsa berjajar- jajar. Hal ini sudah menjadi pemandangan biasa. Ada pula yang menggunakan jasa biller. Pelanggan cukup mengetikkan berapa nomor dan nominal yang akan diisi. Biller pulsa akan mengisi, bahkan ada yang dijadikan komulatif (ditagih jika sudah transaksi banyak). Dan yang ketiga dengan pemanfaatan stok mochan (modern channel) seperti yang disebutkan sebelumnya.

Apa itu modern channel (Mochan)?

Modern channel atau yang biasa disingkat mochan ini adalah pemanfaatan membeli/menjual pulsa melalui perusahaan- perusahaan relasi yang sudah berkembang. Jasa biller pulsa dan M-Kios memang masih ada yang menggunakan, namun akhir- akhir ini pelanggan yang ingin membeli pulsa tanpa ribet dan tanpa batasan waktu mulai beralih ke stok mochan (modern channel). Stok modern channel sudah terhubung dengan semua operator.

Disini peran perusahaan switching sangat dibutuhkan sebagai penggerak utama dalam menjalankan stok mochan. Menjalin relasi dengan perusahaan switching diperlukan penandatanganan kontrak kerjasama dan kontrak kerahasiaan, serta ahli IT harus lolos uji panduan dari perusahaan switching. Transaksi modern channel sendiri menggunakan IP. Kita harus memiliki IP statis untuk menggunakan software pulsa yang terhubung dengan perusahaan switching tersebut.

Semua perusahaan operator mengupayakan penjualan pulsa online (salah satu modern channel) mulai dari bank, tunai, maupun gerai retail terkenal di Indonesia. Usaha penjualan online lewat retail diperlukan kerja sama yang baik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberi harga yang sama dengan pulsa yang dibeli. Jadi tidak ada kelebihan harga yang diambil seperti di m-Kios. Cara ini terbukti efektif dan menunjukkan kenaikan penjualan operator hampir 50%. Wow!

Kerja sama yang dilakukan pihak operator dengan stok mochan ini membawa dampak besar dan solusi kemudahan pelanggan bertransaksi. Apalagi dengan didukungnya beberapa website e-commerce yang semakin ramai dikunjungi masyarakat Indonesia. Stok mochan melalui retail ini sudah di aktifkan di semua gerai- gerai retail Indonesia.

Tentu bisnis seperti ini sangat menguntungkan dan memudahkan masyarakat seperti kita ya, guys. Tidak perlu repot untuk berjalan ke m-kios. Cukup duduk manis di rumah, membuka layanan pulsa online. Order, bayar, dan sampailah pulsa kita.

0 komentar:

Posting Komentar