Home » » Hindari Pelanggan Nakal Dalam Bisnis Pulsa

Hindari Pelanggan Nakal Dalam Bisnis Pulsa

Pernahkah Anda membayangkan jika sebuah bisnis pulsa bisa memberi keuntungan besar bagi pelakunya? Seperti kita tahu semakin hari makin banyak orang membuka usaha pulsa dengan berbekal modal minim serta perlengkapan ponsel. Tak perlu menggunakan spesifikasi smartphone tinggi, cukup bermodal ponsel basic saja sudah cukup memberi proses transaksi yang menguntungkan. Sumber keuntungan dari bisnis pulsa datang dari transaksi pulsa hingga paket data bahkan pembayaran lainnya. Oleh sebab itu saat ini banyak pelaku bisnis baru yang mengandalkan transaksi pulsa dalam mendapat pemasukan harian.

Menjalankan bisnis pulsa tak selalu berjalan mulus. Terkadang kita dihadapkan banyak masalah mulai dari koneksi jaringan internet tak stabil ataupun pelanggan yang nakal. Sering kita menjumpai sistem hutan yang membuat kita rugi bahkan dari pembayarannya sangat terlambat. Sebagai agen pulsa sudah pasti melakukan deposit pulsa untuk mengembalikan kuota, namun karena sifat nakal dari pelanggan membuat kita tak bisa melakukan deposit secara penuh.

Hindari Pelanggan Nakal Dalam Bisnis Pulsa

Mendapatkan keuntungan dari tiap transaksi pulsa hingga paket data harus bermodal kesabaran tinggi. Memang cukup berat ketika kita menginginkan keuntungan besar dalam waktu cepat namun dari kenyataannya tidak seindah yang kita bayangkan. Menjalankan bisnis pulsa sebenarnya membutuhkan strategi marketing, dari sinilah Anda bisa mendapatkan pelanggan. Cobalah mempromosikan ke saudara dekat seperti orang tua ataupun kakak. Namun terkadang dari promosi ke keluarga membuat mereka tidak tepat waktu dalam membayar jadi lebih teliti dalam memilih pelanggan.

Banyak agen pulsa menerapkan sistem uang dulu baru pulsa. Memang terkesan kejam atau kurang profesional tetapi dari sini kita bisa memberi edukasi kepada pembeli bahwa untuk mendapatkan barang mereka harus membayar terlebih dahulu. Kebiasan berhutang menjadi tanda bahwa Anda sebagai pelaku usaha kurang menerapkan sifat tegas. Keuntungan bisnis pulsa memang sedikit dari tiap transaksi, tetapi menggunakan pola input deposit secara berkala dan disiplin akan memberi kita keuntungan dalam jumlah besar.

Anda pastinya menginginkan pola deposit yang rutin sehingga pemasukan Anda dan pengaturan uang bisa berjalan lancar. Jangan salah bahwa dalam bisnis penjualan pulsa dan paket internet terdapat sistem keuangan yang wajib dijalankan secara disiplin. Mengingat kenakalan pelanggan yang sering terlambat membayar pulsa sebaiknya Anda catat dalam pembukuan agar tidak lupa saat mereka membeli kembali.

Terkadang banyak pembeli melakukan rayuan terhadap pelaku usaha supaya bisa berhutang pulsa, dari sini Anda bisa menghindari rayuan tersebut dan tetap bersifat tegas. Menjalankan bisnis pulsa tak sekedar menjual pulsa saja, tetapi harus melihat peluang serta membuat strategi bisnis untuk menhindari kemungkinan terburuk. Tak sedikit pelaku bisnis mengalami bangkrut karena ulah pembeli nakal yang telat membayar bahkan menginginkan pulsa gratisan.

0 komentar:

Posting Komentar