Home » » Cara Sederhana Mendapatkan Stok Pulsa untuk Server Pulsa

Cara Sederhana Mendapatkan Stok Pulsa untuk Server Pulsa

Dengan semakin berkembangnya teknologi komunikasi yang menawarkan beragam kemudahaan untuk melakukan jalinan komunikasi sepertinya tidak akan lepas dari apa yang namanya pulsa. Pengeluaran bulanan untuk membeli pulsa terbilang cukup besar. Hal ini menjadikan pulsa sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian besar orang. Fenomena ini memang tidka mengherankan terjadi karena banyak orang memiliki ponsel ataupun smartphone lebih dari satu yang membutuhkan untuk diisi ulang pulsanya. Adanya fenomena dan kebutuhan yang besar terhadap pulsa, menjalankan bisnis server pulsa sepertinya akan menjadi pilihan yang cukup menarik dan menguntungkan.

Bagi sebagian orang yang baru ingin memulai bisnis server pulsa, mereka mungkin akan memiliki pertanyaan yang sangat mendasar yaitu bagaimana cara untuk mendapatkan stok pulsa yang akan ditransaksikan kepada agen mereka dalam bentuk saldo. Sebelum Anda memahami tentang cara mendapatkan stok produk pulsa, Anda sebaiknya memahami terlebih dahulu tentang stok pulsa serta saldo agen tersebut seperti apa.

Dalam kaitannya tentang stok pulsa, banyak orang memiliki anggapan bahwa ketika Anda hanya memiliki stok pulsa sebanyak 500 ribu maka saldo yang bisa dikirimkan kepada agen Anda hanya sejumlah stok yang Anda miliki. Pemikiran dan anggapan tersebut sebaiknya dibuang jauh-jauh karena ternyata Anda sebaiknya memahami bahwa saldo agen tersebut hanyalah angka yang bisa dibuat semau Anda. Bila stok yang Anda miliki saat ini hanya 500 ribu padahal agen membutuhkan saldo sebanyak satu juta maka Anda tetap bisa mengirimkan saldo sesuai dengan permintaan agen tersebut meskipun melebihi stok yang Anda miliki. Logikanya, ketika Anda mengirimkan saldo satu juta kepada agen maka Anda akan menerima uang tunai satu juta dari agen tersebut. Uang tunai tersebut bisa digunakan untuk membeli stok pulsa yang dibutuhkan agen. Jadi, stok pulsa tersebut merupakan uang agen sendiri dan tugas server hanyalah untuk menyalurkan uang yang dikirimkan agen untuk menjadi saldo yang akan digunakan bertransaksi penjualan pulsa.

Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan stok pulsa untuk server? Dalam hal ini, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan stok pulsa. Pertama adalah dengan menggunakan chip khusus yang bisa diperoleh dari dealer chip terdekat di kota Anda. Kedua adalah dengan menggunakan stok H2H atau host to host. Biasanya, para pelaku server pulsa akan menggunakan gabungan antara dua metode tersebut dalam menyediakan stok pulsa untuk agen mereka. Penggunaan chip khusus membutuhkan modal yang cukup besar. Selain itu, server juga diharuskan membeli stok pulsa untuk semua nominal dan jaringan operator termasuk yang kurang laku di pasaran sekalipun sehingga hal ini biasanya akan cukup merugikan bagi penyedia server. Untuk mensiasati kebutuhan stok pulsa tersebut, penyedia server biasanya mengambil stok dari chip khusus untuk operator yang memiliki aturan ketat terhadap cluster (pembagian area) sedangkan untuk operator yang lebih fleksibel bisa mengambil stok H2H. Dengan cara ini, kebutuhan stok pulsa bisa memenuhi kebutuhan tanpa merugikan server.

0 komentar:

Posting Komentar