Home » » Cara Menjadi Agen Token PLN Murah

Cara Menjadi Agen Token PLN Murah

Saat ini ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa Anda pilih salah satunya adalah dengan menjadi agen token PLN murah. Pembayaran PLN harus dilakukan setiap bulan dan dulu ketika sistem pembayaran masih manual dimana masyarakat harus langsung datang ke kantor PLN terasa sangat berat terutama untuk mereka yang jarak rumah ke kantor PLN cukup jauh. Oleh karena itu seiring dengan kemajuan teknologi maka PLN membuka kerjasama dengan masyarakat untuk menjadi tempat pembayaran PLN secara resmi. Tentu saja ada regulasi dan pembagian keuntungan yang sudah ditetapkan sehingga semua pihak tetap mendapatkan keuntungan yang setimpal.

Untuk Anda yang berminat menjadi agen token PLN murah maka bisa melakukan beberapa tahapan di bawah ini. Prosesnya sangat mudah dan tidak ribet sehingga Anda apapun latar belakang dan pekerjaannya tetap bisa melakukan bisnis ini dengan baik.
  • Anda Harus Memiliki Ponsel Sendiri
Alat bantu yang wajib untuk dimiliki dalam bisnis ini adalah ponsel. Ini adalah cara paling mudah untuk melakukan transaksi pembayaran PLN dengan hanya menggunakan sistem SMS.  Namun yang terbaru saat ini adalah melakukan transaksi dengan menggunakan koneksi internet baik memanfaatkan Yahoo , WhatsApp atau social media lainnya. Sebagai agen token PLN Anda nantinya bisa memilih akan menggunakan cara yang mana.
  • Satu Perangkat Komputer dan Printer
Hal kedua yang harus Anda miliki adalah satu set komputer PC lengkap dengan printernya. Hal ini untuk berjaga-jaga agar konsumen yang melakukan pembayaran bisa mendapatkan bukti bayar resmi sebagai tanda bahwa mereka sudah menyelesaikan transaksi dengan baik. Namun bagi mereka yang tidak memerlukan bukti pembayaran maka tidak masalah.

Untuk cara mendaftar sebagai agen token PLN murah maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Dengan mendaftar maka Anda sudah menjadi agen resmi. Setelah Anda melakukan proses pendaftaran maka Anda wajib melakukan deposit terlebih dahulu. Saldo deposit ini yang akan bisa Anda jual lagi kepada konsumen yang membutuhkan. Selain untuk berjualan token PLN dengan harga yang terjangkau Anda juga bisa menjalankan bisnis lainnya seperti pembayaran cicilan sepeda motor, berjualan tiket kereta api online, jualan tiket pesawat online, membayar rekening PDAM dan juga tagihan TELKOM.

Dengan menjalankan bisnis ini maka setiap satu buah transaksi Anda akan mendapatkan komisi. Dengan begitu semakin banyak transaksi yang terjadi di tempat Anda maka komisi Anda juga akan bertambah banyak. Untuk proses pendaftaran Anda hanya perlu melengkapi formulir yang sudah disiapkan. Jika Anda masih merasa bingung maka bisa langsung datang ke kantor PLN yang paling dekat dengan rumah Anda. Nantinya Anda juga akan diberikan penjelasan dan training secara lengkap untuk panduan proses transaksi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar