Home » » Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Pulsa Elektrik untuk Pemula

Bagaimana caranya memulai bisnis pulsa elektrik untuk pebisnis pemula? Untuk yang selama ini berpikir bahwa bisnis hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah mapan maka saatnya Anda merubah mindset tersebut. Banyak pebisnis yang memulai usahanya karena mereka ingin merubah  hidupnya jadi lebih baik dan berjualan pulsa adalah langkah awal yang sangat bijak sekali. Tahukah Anda bahwa saat ini pulsa adalah kebutuhan pokok manusia menduduki peringkat nomer 4 setelah sandang, pangan dan juga papan? Dengan kenyataan itu maka seharusnya menjadi semangat bagi Anda untuk menjalankan bisnis yang luar biasa ini. Jangan mudah menyerah dan yakin bahwa Anda pasti bisa mendapatkan hasil terbaik dari usaha keras Anda.

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk pemula yang ingin menjalankan bisnis pulsa elektrik. Yang harus Anda ingat adalah tidak ada yang menjanjikan bahwa bisnis pasti akan berhasil namun jika Anda tidak mencoba maka siapa tahu jika ternyata bisnis ini merupakan peluang sukses Anda yang tertunda. Jualan pulsa sangat mudah dengan modal yang cukup kecil untuk Anda. Saat ini nilai deposit yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 50.000 saja. Dengan modal sebesar itu maka Anda sudah bisa memulai berjualan pulsa dan mendapatkan keuntungan langsung berupa profit uang hasil penjualan. Nantinya hasil penjualan bisa diputarkan kembali untuk diisi deposit dengan nilai yang lebih besar. Begitu saja terus maka lama kelamaan Anda akan berhasil menjadi pemain besar.

Lalu karena Anda masih pemula maka pilih distributor atau server pulsa yang baik. Lihat terlebih dahulu track record mereka apakah selama ini pernah bermasalah dengan customer atau tidak. Lalu perhatikan apakah transaksi disana cepat atau tidak. Server yang baik sangat mensupport bisnis Anda untuk bisa maju bersama. Misalnya dengan memberikan harga yang masuk akal dimana Anda sebagai agen pulsa kecil bisa mendapatkan keuntungan lagi dengan menjual pulsa tersebut ke pasaran dalam range harga yang terjangkau oleh konsumen lainnya. Jika server Anda cenderung ingin untung sendiri maka lebih baik cari server lainnya.

Walaupun masih pemula namun Anda harus cerdik dalam menjalankan bisnis pulsa ini. Dengan begitu usaha lama kelamaan akan maju dan berkembang. Contohnya dengan mencatat arus keluar masuk keuangan yang terjadi di unit usaha Anda. Hal ini akan sangat membantu untuk melihat perkembangan usaha apakah semakin baik alurnya atau semakin buruk. Jika tanpa adanya laporan keuangan maka perkembangan bisnis Anda tidak akan bisa terbaca dengan baik. Karena bisnis pulsa elektrik ini sangat berpotensi maka tekunlah dan bekerja keraslah dalam berusaha. Ingatlah untuk tidak akan pernah mencampurkan keuangan usaha dan keuangan pribadi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar