Home » » Bagi Pemula dalam Bisnis Server Pulsa, Berikut Tips yang Perlu Anda Tahu

Bagi Pemula dalam Bisnis Server Pulsa, Berikut Tips yang Perlu Anda Tahu

Sebelum membuka bisnis server pulsa all operator, sebaiknya Anda mempelajari beberapa hal penting terkait bisnis ini sebelum memulai.


Pelajari Bisnis ini dengan Baik Sebelum Memulai
 
Siapa saja yang menjalankan bisnis semacam ini pastinya membutuhkan pengetahuan yang cukup agar bisnis bisa berjalan lancar. Anda harus memahami produk pulsa ponsel ini dengan baik. Selain itu, Anda juga harus memahami system transaksi setiap operator agar Anda paham tentang apa yang Anda jual. Pelajari semua hal tersebut dari dealer, teman – teman yang memiliki bisnis sama, dan lain sebagainya untuk belajar lebih banyak.

Siapkan Keuangan, Fisik dan Juga Mental
 
Setiap menghadapi kesulitan, seharusnya Anda sudah siap untuk menghadapinya, menjelaskan masalah pada pembeli, mengabarkan developer software tentang masalah pada system, mencari solusi, memperbaiki system tepat waktu, persiapan dana untuk komponen yang rusak dan lain sebagainya. Untuk bisa mengatasi itu semua, tentunya Anda harus siap secara fisik, mental dan juga finansial.

Pastikan Modal Anda Cukup
 
Lain halnya dengan bisnis sebagai agen pulsa, menjadi penyedia server pulsa mengharuskan Anda memiliki modal besar. Meski sering kali ditemukan tawaran server tanpa mengeluarkan modal besar, Anda harus selalu ingat bahwa Anda memerlukan bekal yang cukup dalam bisnis ini. Tanpa modal yang cukup, usaha Anda akan sulit berkembang dan memerlukan usaha yang luar biasa besar.

Fokus dan Gunakan Seluruh Waktu Anda untuk Bisnis Ini

Lagi – lagi, usaha sebagai penyedia server pulsa tidak sama dengan agen pulsa yang bisa dilakukan sebagai sambilan.Anda harus bekera penuh waktu untuk mengelola bisnis ini, karena butuh ketekunan dan konsentrasi yang tinggi. Meski mungkin Anda menemukan usaha server pulsa yang dilakukan sebagai sambilan, pastinya usaha tersebut tidak sama lancarnya dan sulit dalam menghadapi persaingan. Sebaliknya, server yang dijalankan dengan dedikasi waktu yang penuh, pastinya akanmemberikan keuntungan yang lebih besar.

Gunakan Stok Pulsa Sendiri

Untuk menggunakan stok pulsa sendiri, pastinya Anda membutuhkan modal yang cukup, tapi ini jelas lebih baik dibandingkan dengan melemparnya ke server lain. Hal ini juga memberikan pengaruh pada mutu transaksi dan keberhasilan setiap transaksi akanlebih jelas untuk diketahui. Paling tidak, Anda menggunakan stok pulsa sendiri untuk 3 operator besar seperti Telkomsel, XL dan Indosat dengan jumlah yang memadai.

Pilih Supplier yang Memiliki Reputasi

Untuk para pengguna koneksi h2h, pastikan Anda memilih supplier dengan reputasi baik sehingga akan berpengaruh pada pencapaian serta reputasi Anda sendiri juga. Pastikan Anda memilih supplier server pulsa dengan bisnis yang sehat dan tidak bermasalah. Waspadai harga yang tidak wajar karena terlalu murah dibandingkan harga rata – rata pasaran. Usahakan untuk tidak memilih jaringan beratai h2h agar Anda tidak menjadi korban penipuan yang umumnya terjadi pada jaringan semacam ini.

0 komentar:

Posting Komentar