Home » » Tempat Beli Token Listrik Selain di Konter Pulsa

Tempat Beli Token Listrik Selain di Konter Pulsa

Token listrik tentu istilah satu ini tidak asing lagi kita dengar. Orang-orang juga sering menyebutnya dengan pulsa listrik. Token atau pulsa listrik pada dasarnya merupakan bagian dari sistem pemakaian listrik prabayar. Listrik hanya akan dapat digunakan ketika pengguna telah melakukan pembayaran atau pembelian token terlebih dahulu. Lalu di mana token ini bisa di beli?

Alternatif Tempat Pembelian Token Listrik Selain Konter Pulsa

Perlu diketahui dan diingat bahwa ketika token listrik pada meteran telah habis (yang biasanya dicirikan dengan suara meteran), maka pengguna harus melakukan pengisian ulang. Sebainya pengisian ulang tidak dilakukan dalam keadaan token benar-benar kosong. Sebab jika demikian, maka pengguna tidak akan mendapatkan pasokan listrik sama sekali. 

Jadi, ketika meteran telah mengindikasikan bahwa token akan habis, maka segeralah bersiap untuk melakukan pengisian ulang. Tentunya pengisian ulang token tersebut dilakukan dengan cara membeli token terlebih dahulu. Umumnya masyarakat akan membeli token atau pulsa listrik tersebut pada konter pulsa. Sebab kini telah cukup banyak konter pulsa yang menawarkan produk listrik prabayar. 

Namun tahukah Kamu bahwa selain konter pulsa pengisian atau pembelian token listrik juga dapat dilakukan di beberapa tempat berikut. 

1. Kantor Pos 

Tempat pertama yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi token listrik adalah kantor pos. Kamu hanya perlu datang ke kantor pos dan membawa struk atau bukti dari pembelian token listrik sebelumnya. Jika tidak ada, maka cukup memberikan nomor ID pelanggan listrik yang dimiliki. 

2. Marketplace

Jika tidak sempat untuk ke kantor pos, maka Kamu dapat memperoleh token listrik dari marketplace. Saat ini tentu marketplace bukan sesuatu yang tabu. Sebab kita memang telah cukup akrab untuk melakukan transaksi secara online, seperti berbelanja online. Hampir sama dengan cara berbelanja, pengisian token listrik juga dapat dilakukan pada marketplace. 

3. Aplikasi Mobile Bangking

Apabila Kamu memiliki sebuah aplikasi mobile bangking, Kamu juga dapat melakukan transaksi pengisian token listrik. Biasanya fitur untuk membeli token tersebut ada pada menu pembelian produk atau pembayaran produk. Pastikan bahwa nomor ID pelanggan benar dan lakukan transaksi pembayaran.

4. Aplikasi PPOB

Masih seputar aplikasi, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi PPOB. Saat ini telah cukup banyak aplikasi PPOB yang berkembang dan dapat ditemukan dengan mudah pada toko aplikasi smartphone. Namun untuk dapat membeli token listrik, biasa Kamu harus melakukan top-up saldo terlebih dahulu pada aplikasi tersebut. 

Bagaimana, sekarang sudah tidak bingung lagi bukan untuk mencari tempat penjualan token listrik? Bila tidak ingin ke luar rumah, maka manfaatkan saja aplikasi mobile sebagaimana yang telah dijelaskan tadi. Selain itu, jangan lupa untuk mencatat kode token yang telah kamu dapat dari transaksi pembelian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )