Home » » 8 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Nol yang Bisa Dicoba

8 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Nol yang Bisa Dicoba

Berpenghasilan di masa sekarang memang tidak melulu harus keluar rumah atau mungkin duduk di belakang meja kantor. Sebab bisa juga dilakukan dengan berdiam di rumah, karena ada banyak jenis bisnis bisa ditekuni disini. Beberapa bahkan tidak membutuhkan modal atau sekedar memerlukan modal berupa kuota internet saja.

Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Nol 

Ada banyak ide bisnis rumahan yang ramah modal bisa ditekuni, berikut merupakan ide bisnis yang tidak memerlukan modal sama sekali: 

1. Dropshipper 

Ide pertama terkait bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal adalah menjadi dropshipper. Bisnis ini pada dasarnya menjual produk orang lain atau brand lain, dan ketika laku akan dikirimkan dari pusat namun atas nama toko Anda. Sehingga tidak perlu punya brand atau menyetok produk, yang pada akhirnya hanya butuh modal kuota internet. 

2. Affiliate Marketing 

Bisnis berikutnya adalah bisnis affiliate marketing yakni mempromosikan sebuah produk secara online dengan menyebarkan kode tertentu. Apabila ada yang membeli produk memakai kode yang disebarkan maka akan memperoleh bayaran atau fee. 

3. Toko Online 

Bisnis rumahan yang tidak butuh modal lainnya adalah dengan membuka toko online. Namun agar kebutuhan modal lebih ramah atau minim maka bisa menjual produk orang lain. Bisa pula menjual produk dengan menambah jasa titip untuk brand besar atau produk dari mall terkemuka. 

4. Penulis Lepas 

Bagi siapa saja yang tertarik untuk menjadi penulis atau mungkin punya bakat di bidang ini. Maka bisa mencoba menjadi penulis lepas, yakni menulis konten artikel di website. Bisa juga menjadi kontributor dari beberapa website untuk mengisi konten kategori tertentu. Cukup menulis dan uang akan masuk ke rekening. 

5. Penerjemah 

Apabila memiliki keahlian dalam menguasai bahasa asing, maka bisa mencoba menjadi penerjemah. Anda bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan menawarkan jasa secara online. Bisa pula membangun tempat jasa penerjemah sederhana memanfaatkan rumah sendiri. Sehingga banyak yang datang untuk memakai jasa Anda. 

6. Desain Grafis 

Punya keahlian dalam bidang desain grafis memakai Corel Draw, Photoshop, dan sejenisnya? Maka bisa menawarkan jasa membuat desain grafis baik logo produk maupun undangan, dan sejenisnya. Jasa ini tidak membutuhkan modal hanya keahlian mengoperasikan aplikasi desain. Namun jasa ini dihargai cukup tinggi. 

7. Admin untuk Sosial Media

Bagi Anda yang gemar berselancar di sosial media maka bisa memanfaatkan keahlian dan kebiasaan ini untuk bisa berpenghasilan. Sebab bisa menekuni profesi sebagai admin sosial media. Dilakukan di rumah dan setiap jasa yang diberikan akan diganti dengan biaya sekian Rupiah sesuai kesepakatan. 

8. Bimbingan Belajar 

Mengajar dewasa ini tidak harus dilakukan di kelas atau di manapun, melainkan bisa dirumah dan dilakukan secara online. Anda yang memahami suatu materi bisa menawarkan jasa bimbingan belajar secara online. Bisa pula untuk anak-anak tetangga sekitar, sehingga tetap di rumah namun tetap berpenghasilan. 

Rumah bisa menjadi sumber rezeki selama paham bagaimana tetap bisa berpenghasilan tanpa harus keluar rumah. Beberapa ide di atas tentu cocok untuk dipertimbangkan dan dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )