Home » » 6 Tips untuk Memilih Lokasi Bisnis PPOB yang Ideal

6 Tips untuk Memilih Lokasi Bisnis PPOB yang Ideal

PPOB merupakan turunan dari bisnis pulsa yang perlu dijalankan secara offline. Kenapa? Sebab bisnis ini menyediakan layanan untuk membayar sejumlah tagihan. Sehingga pengguna jasanya harus bertatap muka langsung. Oleh sebab itu, bisnis PPOB membutuhkan lokasi yang tepat dan menguntungkan. Bagaimana memilih lokasinya?

Tips Memilih Lokasi Ideal untuk PPOB 

Dalam menentukan lokasi untuk konter PPOB, maka bisa menyimak beberapa tips berikut ini:

1. Lokasi yang Padat Penduduk 

PPOB idealnya berada di lokasi yang padat penduduk, kenapa? Sebab target pasar untuk PPOB adalah kalangan menengah ke bawah. Terutama kalangan bawah yang memerlukan bantuan pihak ketiga untuk membayar berbagai tagihan. Jadi, sebaiknya membangun bisnis ini di perkampungan yang jumlah penduduknya padat. Sebab mereka adalah target pasar potensial. 

2. Pilih Lokasi di Area Perkantoran 

Selain masyarakat, target pasar ideal dari bisnis PPOB adalah perkantoran. Baik karyawan kantor maupun kantor itu sendiri yang tentu memiliki sejumlah tagihan rutin. PPOB kemudian bisa untung besar ketika pengguna jasanya adalah sebuah perusahaan. Sebab nominal transaksinya besar dan bisa membebankan biaya administrasi yang lebih tinggi. 

3. Dekat dengan Keramaian 

Konter PPOB akan lebih mudah memiliki masa depan cerah apabila berdiri di dekat keramaian. Misalnya ada di dekat sekolah, kampus, perkantoran, pasar, swalayan, dan daerah lain yang sering menjadi area banyak orang berseliweran. Sehingga lebih mudah memperlihatkan konter PPOB kepada mereka, dan kemudian  menjadi pelanggan.

4. Lokasi Mudah Dilihat 

Jika mencari lokasi yang ideal untuk PPOB maka lokasi yang mudah terlihat adalah sebuah keharusan. Sehingga semua orang bisa dengan mudah melihat konter PPOB yang Anda miliki. Ketika dibutuhkan, mereka akan mampir dan melakukan transaksi pembayaran lewat PPOB Anda. 

5. Hindari Lokasi yang Ada Pesaing 

Lokasi yang menguntungkan untuk sebuah bisnis adalah lokasi yang masih minim atau tidak ada pesaing sama sekali. Jadi, ketika mencari lokasi untuk konter PPOB sebaiknya mengecek ada tidaknya pesaing. Utamakan lokasi yang belum ada pesaing agar masa depan bisnis ini lebih terjamin. 

6. Menyewa Tempat Usaha yang Resmi 

Jika lokasi yang dipilih adalah lokasi yang disewa, baik dalam bentuk kios, ruko, toko, dan sebagainya. Maka pastikan tempat tersebut memang resmi, sehingga tidak ada resiko diusir dan kehilangan uang sewa. Misalnya saja memastikan bahwa tempat tersebut diurus langsung penyewaannya oleh pemilik. Sehingga tidak ada resiko diusir oleh pihak lain yang mengaku memiliki tempat tersebut. 

Tips di atas akan membantu mendapatkan lokasi yang menguntungkan, sehingga bisa sukses dengan bisnis PPOB tersebut. Supaya bisa dilihat oleh banyak orang untuk kemudian mendapatkan banyak pelanggan. Omset bisnis pun terbilang bagus dan memberi pemasukan yang sangat lumayan. Jadi, silahkan menerapkannya.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )