Home » » 5 Alasan Memasarkan Produk dan Jasa Menggunakan Influencer

5 Alasan Memasarkan Produk dan Jasa Menggunakan Influencer

Merintis bisnis secara online memberi kemudahan dari segi modal dan juga teknik pemasaran, karena pilihannya sangat banyak. Bicara mengenai pemasaran online maka kebanyakan pelaku bisnis kini menggandeng mitra dari kalangan influencer. Sebuah survei juga membuktikan kalau pengguna influencer sendiri mencapai 80% dari total bisnis di Indonesia.

Alasan Menggunakan Jasa Influencer

Banyaknya pebisnis yang bekerjasama dengan influencer tentu memberi informasi bahwa kegiatan pemasaran dengan jasa mereka cenderung efektif. Supaya lebih yakin untuk menjalin kerjasama dengan influencer yang tepat, berikut beberapa alasan kenapa perlu melakukannya: 

1. Meningkatkan Penjualan  

Menjalin kerjasama dengan influencer yang tepat akan meningkatkan penjualan dalam waktu singkat. Kebanyakan bahkan bisa mendapatkan kenaikan omset yang sangat besar dari sebelum bekerjasama dengan influencer tersebut. Pasalnya, influencer dengan para pengikutnya memiliki keterikatan emosional. 

Ketika influencer mempromosikan suatu produk atau jasa akan lebih mudah menarik minat pengikutnya. Sehingga omset penjualan dari pengguna jasa influencer tersebut akan meroket tajam.

2. Menghemat Biaya 

Berapa biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menggunakan jasa influencer? Jawabannya beragam, dan paling murah umumnya Rp 100 ribu namun ada yang sampai jutaan bahkan belasan juta. Tergantung dari reputasi dan jumlah pengikut influencer tersebut.

Namun jika ditotal, biaya jasa influencer ini tertutup dengan kenaikan omset yang dialami. Sedangkan jika dibandingkan dengan biaya pemasaran lainnya, biaya jasa influencer juga cenderung lebih hemat.

3. Efek Marketingnya Tahan Lama 

Influencer akan membuat konten pemasaran secara mandiri, baik dalam bentuk video maupun foto. Kemudian diposting di akun media sosial yang dimiliki yang kemudian memiliki efek sangat lama. Apalagi jika memang kualitas produk dan jasa yang disediakan terbilang bagus. Maka efek pemasaran dari influencer ini akan lebih tahan lama lagi.

4. Meningkatkan Audiens 

Ada kalanya tujuan bekerjasama dengan influencer adalah untuk meningkatkan jumlah audiens. Sehingga lebih banyak orang berkunjung ke akun sosial media maupun website yang dimiliki. Tujuannya untuk membuat mereka melihat produk dan jasa yang disediakan, sehingga mudah diingat dan akan menjadi pelanggan. Baik saat itu juga maupun di masa yang akan datang.

5. Informasi Produk dan Jasa Lebih Lengkap 

Influencer dalam menyajikan konten pemasaran dari perusahaan atau brand yang memakai jasanya akan lebih lengkap. Mulai dari memaparkan ulasan, manfaat, cara penggunaan, cara pemesanan, dan kelebihan lainnya.

Sehingga perusahaan tidak perlu repot membuat konten marketing yang panjang kali lebar. Sebab akan disampaikan detail oleh influencer tersebut, kadang kala penyampaiannya sederhana namun efeknya signifikan. Inilah kekuatan seorang influencer.

Pemaparan di atas menunjukan bahwa dengan menggunakan jasa influencer maka akan memberi banyak keuntungan. Tentunya dengan catatan memilih influencer yang tepat, dilihat dari karakter pengikutnya. Jadi. untuk sukses melakukan kegiatan marketing dengan jasa mereka kuncinya adalah memilih influencer yang benar-benar sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )