Home » » 4 Cara Mengelola modal Bisnis Pulsa Murah yang Terbatas

4 Cara Mengelola modal Bisnis Pulsa Murah yang Terbatas

Bisnis pulsa murah tentu ideal untuk dijalankan oleh Anda yang kebetulan memiliki modal yang terbatas. Sebab kebutuhan modalnya ringan, bahkan tidak sampai Rp 100 ribu. Sehingga sangat cocok ditekuni oleh siapa saja terutama yang punya kendala di sektor modal.

Tips Mengelola Modal dari Bisnis Pulsa Murah

Sekalipun bisnis pulsa murah sangat cocok ditekuni oleh pemilik modal tipis, namun pengelolaan modal ini harus tepat. Supaya modal yang kecil tersebut bisa digunakan secara efisien untuk memenuhi kebutuhan dari bisnis pulsa itu sendiri. Berikut adalah tips untuk mengelola modal tersebut:

1. Pisahkan dengan Uang Pribadi

Modal yang dimiliki sebaiknya sudah disiapkan khusus dan dipisahkan dari uang pribadi. Jadi, nilainya tetap dan tidak terpengaruh oleh kebutuhan apapun yang dimiliki selain kebutuhan merintis bisnis pulsa. Modal ini kemudian bisa dialokasikan sepenuhnya ke bisnis pulsa yang ingin dijalankan. 

Sehingga meminimalkan kemungkinan pulsa ini akan kurang dan tidak mendukung untuk melakukan deposit maupun pendaftaran di distributor pulsa. Selain itu mencegah modal tersebut terpotong tanpa sengaja karena salah hitung terhadap kebutuhan pribadi yang dipenuhi dengan modal tadi. 

2. Kulakan Pulsa dalam Skala Kecil 

Modal yang terbatas memang perlu diakui akan membatasi ruang gerak. Namun bukan berarti pebisnis pulsa dengan modal besar tidak menghadapi masalah serupa. Sebab semakin tinggi modal semakin tinggi pula biaya yang dikeluarkan untuk menjalankan suatu bisnis. 

Jadi, fokus saja kepada pengelolaan modal yang dimiliki agar bisa memakainya dengan benar dan sesuai logika. Caranya adalah dengan memiliki deposit pulsa dalam jumlah terbatas. Usahakan modal yang ada masih tersisa, sisanya ini nanti digunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis pulsa murah lainnya. 

3. Hemat Pengeluaran 

Selama masa awal dari perjalanan bisnis pulsa, maka sangat penting untuk menghemat pengeluaran. Supaya modal yang terbatas tidak menjadi penghalang untuk bisa merintis bisnis jualan pulsa profesional. Oleh sebab itu tulis semua bentuk pengeluaran dan selalu utamakan pengeluaran mendesak dan mencari harga terbaik.

4. Manfaatkan Apa yang Sudah Ada 

Menghemat keluarnya modal bisnis pulsa murah, maka wajib sekali untuk memanfaatkan apa yang sudah ada. Artinya Anda perlu memberdayakan apapun yang sudah ada untuk mendukung bisnis pulsa tersebut. Sehingga jangan aa-apa langsung beli, merasa butuh ini lalu dibeli dan butuh itu juga langsung dibeli. 

Justru modal menjadi tidak terkontrol dan mudah boros tanpa  hasil yang berarti da memuaskan. Oleh sebab itu, usahakan selalu memanfaatkan yang ada. Jika di rumah ada etalase maka manfaatkan saja dengan cara dibersihkan dulu. Jangan memilih membeli karena modal yang terbatas tadi akan cepat habis. 

Tips tersebut akan membuat modal yang terbatas terasa cukup bahkan lebih dari cukup. Sehingga bisnis jualan pulsa murah bisa berjalan sesuai rencana tanpa khawatir jumlah modal yang dimiliki terbilang kurang. Jadi, silahkan mencoba menerapkannya.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )