Home » » 5 Tips Merintis Bisnis Konter Pulsa di Depan Rumah

5 Tips Merintis Bisnis Konter Pulsa di Depan Rumah

Bagi Anda yang ingin punya usaha sendiri di rumah namun hemat modal dan pengelolaannya juga mudah. Maka bisa merintis bisnis konter pulsa, tentunya mendirikan konter di depan rumah sendiri. Langkah ini memang bukanlah ide baru, karena sudah banyak orang mendirikan konter pulsa di depan rumah. Namun, selama dijalankan dengan benar maka bisa untung besar.

Tips Merintis Konter Pulsa 

Menjalankan bisnis konter pulsa sepertinya tidak cukup hanya menggelar lapak lalu menunggu pembeli datang. Supaya cepat punya pelanggan dan jumlahnya terus bertambah, simak tips merintisnya di bawah ini:

1. Tampilkan Dagangan Semenarik Mungkin

Berjualan pulsa lewat konter fisik tentu butuh tampilan konter yang menarik, meskipun dagangannya hanya itu-itu saja. Namun Anda bisa membuat tampilannya lebih menarik sedikit.

Misalnya dengan memakai etalase yang bisa memperlihatkan semua voucher pulsa, kartu perdana, dan dagangan lain yang dimiliki.

Berikan lampu di etalase agar tampak lebih jelas dan bersih, selain itu tambahkan aksesoris di etalase tersebut. Misalnya mainan berbentuk boneka per emoji, kucing hoki, dan lain-lain.

2. Beri Papan Nama

Sekedar menambahkan etalase berisi dagangan dan dihias sedikit terkadang masih kurang maksimal. Salah satunya kurang papan nama, jadi tambahkan papan nama.

Baik itu ditulis di atas papan, menggunakan MMT, dan sebagainya. Papan nama akan menjadi ciri khas yang memudahkan orang untuk mengingat sekaligus memberi kesan profesional.

3. Tambahkan Papan Penunjuk Jalan

Rumah Anda masuk ke gang? Atau mungkin inin menarik lebih banyak pembeli? Maka beri papan penunjuk jalan menuju ke konter pulsa Anda.

Tempatkan sekitar 10 atau 5 meter menuju ke konter atau di titik-titik strategis. Sehingga siapa saja yang lewat dan melihat papan nama akan mengetahui lokasi Anda, jika butuh pulsa maka akan mendatanginya.

4. Jam Operasional Jelas

Jika menjalankan konter pulsa di depan rumah mungkin jumlah pembeli di awal-awal akan sangat jarang. Sehingga sering ditinggal tidur sebentar, namun untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan. Sebaiknya menciptakan jam operasional yang jelas.

Tidak masalah jika menambah jam istirahat, sholat, makan, dan sebagainya. Sehingga bisa menambahkan papan di atas etalase yang memberi informasi Anda ada dimana dan sedang apa ketika tidak ada di konter tersebut. Selain itu jam buka tutupnya jelas, agar Anda juga punya waktu untuk mengurus keperluan lainnya.

5. Ramah dan Informatif

Berjualan pulsa dengan mendirikan konter akan membuat Anda bertatap muka langsung dengan pembeli. Oleh sebab itu penting untuk selalu bersikap ramah dan informatif. Selalu melayani pembeli sebagai pelanggan yang akan memborong pulsa Anda. Sehingga mereka merasa dihargai dan menjadi pelanggan tetap.

Jualan pulsa di depan rumah memang memberi kemudahan, karena bisa dijalankan sembari mengurus rumah dan anak-anak. Supaya sukses, terapkan tips di atas dan jadirkan Roket Pulsa sebagai partner bisnis pulsa Anda.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )