Home » » Ketahui Dulu Cara Berjualan Agar Bisnis Berkembang Pesat

Ketahui Dulu Cara Berjualan Agar Bisnis Berkembang Pesat

Jika saat ini Anda tertarik berjualan secara offline dan online, maka Anda tentu harus mengetahui bagaimana cara melakukan pemasaran yang tepat untuk usaha yang Anda jalankan.

Pemasaran dapat dikatakan sebagai ujung tombak sebuah usaha karena kegiatan ini dapat menjadi faktor penentu sukses tidaknya sebuah bisnis. Jadi sebelum memulai usaha, sebaiknya Anda pikirkan bagaimana cara melakukan pemasaran pada produk yang Anda jual.

Terlebih lagi di era digital seperti sekarang ini, hampir semua pebisnis akan lebih tertarik membuka usaha dengan cara online. Selain karena lebih mudah dan praktis, pengguna internet juga terus meningkat di tiap tahunnya.

Meskipun demikian, jualan secara offline tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Karena Anda tetap bisa melakukan kedua usaha ini dalam waktu yang bersamaan.

Cara Berjualan Online dan Offline yang Benar Agar Berkembang Pesat

Jika Anda tidak ingin menjadi orang yang ketinggalan zaman, maka Anda bisa kembangkan bisnis offline Anda ke bisnis online. Tapi sebelum memulai usaha online dan offline, ada baiknya Anda simak terlebih dahulu cara jualan online dan offline agar bisnis Anda dapat berkembang dengan pesat.

1. Membuat rencana

Sebelum memulai bisnis online dan offline, sebaiknya Anda buat sebuah rencana terlebih dahulu meskipun usaha yang akan Anda jalankan termasuk usaha kecil atau menengah. Bisnis apapun yang dijalankan dengan perencanaan matang akan memberikan hasil yang optimal.

Karena itu, buat rencana mulai dari produk atau jasa apa yang akan dijual, cara promosinya seperti apa, membuat anggaran, siapa saja team yang akan diajak bekerja sama dan masih banyak lagi yang lain. 

2. Melakukan riset produk

Kedua, Anda juga harus melakukan riset produk karena kegiatan ini akan sangat diperlukan di dalam membangun sebuah usaha. Apalagi hasil dari riset produk akan berdampak pada keberhasilan dari produk yang dijual.

Jika Anda menjual produk yang target pasarnya adalah seorang wanita muslimah berhijab, maka Anda harus ketahui warna favorit mereka seperti apa, modelnya bagaimana dan beberapa hal terkait dengan keperluan hijab itu sendiri.

3. Menentukan target pasar

Anda juga harus menentukan target pasar yang akan dibidik nanti. Karena jika target pasar sudah diketahui, tentunya usaha yang akan dijalankan bisa lebih mudah.

Untuk menentukan target pasar sendiri bisa dimulai dari usianya, jenis kelamin, cakupan wilayah penjualan dan lain-lain. Ini dilakukan supaya energi Anda tidak habis begitu saja pada saat melakukan promosi produk.

4. Menyiapkan segala keperluan branding produk

Dan terakhir, Anda yang ingin jualan online dan offline juga harus menyiapkan segala keperluan yang berkaitan dengan branding produk Anda. Anda bisa mulai dengan membuat logi, menentukan tagline yang menarik, menentukan harga dan masih banyak lagi yang lain.

Jadi sebelum memulai jualan online dan offline, banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipikirkan meski skala usaha Anda masih terbilang kecil. Karena menjalankan sebuah bisnis agar dapat berkembang pesat bukan perkara mudah jadi perlu perencanaan yang matang.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )