Home » » Mengembangkan Usaha dengan Bantuan Modal dari RKB

Mengembangkan Usaha dengan Bantuan Modal dari RKB

Kehadiran RKB atau Rumah Kreatif BUMN memang memiliki peran yang sangat baik untuk kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia. Hal ini seruga dengan slogan RKB yang ingin menjadi sahabat bagi para UMKM.

RKB ingin agar UMKM di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang karena dengan adanya UMKM, pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup pesat peningkatannya. Karena itu, UMKM kini menjadi salah satu fokus dari pembangunan pemerintah.

Dukungan yang dilakukan pemerintah dalam memajukan UMKM di Indonesia juga tidak main-main. Hal ini dapat dilihat dari kehadiran RKB yang bekerja sama dengan perusahaan milik negara di Indonesia untuk membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

Bantuan Modal dari RKB

RKB tak hanya sekedar mendampingi para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya, tapi RKB juga membantu dalam hal permodalan. Jadi pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usaha akan mendapatkan bantuan modal dari RKB lewat Kredit Usaha Rakyat.

Ada banyak sekali perusahaan milik negara yang tergabung ke dalam program RKB ini. Hal tersebut tentu memberikan dampak positif tidak hanya untuk kemajuan UMKM saja tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Mustafa Kamal yang merupakan Asisten Manajer Bina Mitra dari PT. Bukit Asam juga mengatakan bahwa RKB adalah bukti nyata dari niat perusahaan yang ingin membantu masyarakat sehingga bantuan tersebut lebih efektif dan lebih terarah dengan hadirnya RKB ini.

Dengan RKB, masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan dilatih skillnya terlebih dahulu kemudian diberikan edukasi terkait seperti apa standar kualits yang saat ini dibutuhkan pasar. Baru kemudian para pelaku UMKM dibantu pemasarannya.

Jadi ada banyak sekali keunggulan dari program yang dibangun oleh Pemerintah lewat RKB ini. Pelaku usaha yang bahkan belum paham cara mempromosikan produk akan diajarkan sampai produk tersebut laku di pasar.

Jika dulunya masyarakat hanya sekedar diberikan pinjaman kemudian sehabis itu setiap bulan ditagih angsurannya, beda halnya dengan sekarang. Masyarakat akan benar-benar diberikan pelatihan meski pinjaman untuk modal tetap akan diberikan.

Jadi dari awal nanti masyarakat akan didampingi dan dilatih sebaik mungkin supaya usahanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian, perusahaan negara yang tergabung dalam RKB juga akan membantu mensosialisasikan terkait dengan produk yang saat ini disukai pasar.

Jadi, lewat metode RKB ini tentu sangat layak jika RKB menjadi teman untuk tumbuh dan berkembangnya UMKM. 

Tenang saja, untuk pinjaman yang diberikan bunganya sangat rendah. Ini dikarenakan UMKM sendiri sudah mendorong kemajuan dari pertumbuhan dan perkembangan ekonomi suatu negara.  

Jadi, untuk Anda para pelaku usaha yang sekarang kekurangan modal bisa bergabung ke RKB untuk menjadi mitra dari RKB dan mendapatkan berbagai manfaat di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )