Home » » Berbagai Cara Melindungi Akun Twitter dari Peretasan

Berbagai Cara Melindungi Akun Twitter dari Peretasan

Twitter masuk ke dalam daftar media sosial populer di Indonesia dan juga dunia. Jumlah pengguna sangat banyak yang kemudian menjadi target bagi hacker untuk melakukan aksinya. Anda yang memiliki akun di Twitter sebaiknya paham bagaimana mencegah peretasan oleh para hacker tersebut.

Berbagai Cara Melindungi Akun Twitter dari Peretasan

Cara Melindungi Akun Twitter

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk melindungi akun di Twitter, dan berikut adalah beberapa diantaranya: 

1. Memakai Password yang Kuat

Password atau kata sandi memegang peran penting dalam keamanan akun di media sosial manapun, termasuk di Twitter. Maka untuk memberi perlindungan ekstra pastikan memakai password yang kuat. Gunakan kombinasi antara huruf dan juga angka sekaligus huruf kapital. Bagaimana jika mudah lupa? Maka simpan setiap password baru yang Anda buat. 

2. Mengaktifkan Verifikasi Login

Twitter menyediakan perlindungan bagi pengguna di dalamnya melalui fasilitas verifikasi dua langkah. Artinya setiap kali melakukan login dari perangkat baru maka ada kewajiban melakukan verifikasi. Baik melalui alamat email maupun melalui nomor kontak, sehingga mencegah pembukaan akun dari perangkat asing dan mencurigakan. 

3. Tidak Sembarangan Mengklik Tautan

Kasus penipuan memiliki banyak modus yang terus berkembang, maka penting untuk waspada. Supaya tidak mudah terjerembab ke dalam modus-modus penipuan, pastikan teliti saat menerima link atau tautan asing. Ada kemungkinan link ini akan mengambil data pribadi Anda, sehingga jangan mudah mengklik tautan asing dan mencurigakan. 

4. Mewaspadai Notifikasi Twitter Palsu 

Twitter melalui situs resminya sudah menyatakan bahwa tidak pernah ada tindakan meminta password melalui email, sosial media populer lain, dan sebagainya. Maka penting sekali untuk tidak mudah terjebak oleh notifikasi  berkedok Twitter di media manapun. Khususnya yang langsung meminta password dan data penting lainnya. 

5. Mengawasi Email yang Masuk 

Pastikan untuk mengecek email secara berkala, sebab bisa mendapati notifikasi mengenai tindakan membuka akun di perangkat baru. Apabila tidak merasa membuka akun di media baru dan lokasi baru, maka silahkan mengklik tautan untuk meningkatkan keamanan. 

Email yang digunakan untuk mendaftar di Twitter akan aktif memberikan laporan kegiatan. Apabila ada kegiatan mencurigakan maka bisa langsung melakukan penanganan. Anda pun sudah mencegah akun diretas oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. 

Twitter maupun media sosial populer seperti Facebook dan Instagram memang rentan sekali untuk diretas. Sebab sangat populer dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan si hacker tadi. Khususnya jika jumlah follower sudah sangat lumayan maka dijamin akan menjadi sasaran empuk para pelaku. 

Mencegah berbagai resiko yang mungkin dapat terjadi, maka keamanan akun perlu ditingkatkan. Anda bisa mencoba berbagai cara di atas untuk mencegah peretasan dari hacker yang berniat jahat. Mulailah dari yang termudah dulu dan perlahan tingkatkan keamanan akun secara maksimal. 

0 komentar:

Posting Komentar


Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Promo Daftar Master Dealer Pulsa & Aplikasi Roket Pulsa

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )