Home » » Ingin Menguasai Berbagai Macam Bahasa Asing? Berikut Waktu yang Dibutuhkan

Ingin Menguasai Berbagai Macam Bahasa Asing? Berikut Waktu yang Dibutuhkan

Pada abad ke-21 kini bahasa asing memanglah sangat dibutuhkan untuk dikuasai oleh setiap orang. Bahasa asing tidak hanya digunakan saat kita pergi berlibur ke luar negeri saja, namun bahasa asing sangat dibutuhkan di dunia kerja. Lalu,apakah sulit menguasai bahasa asing? Berikut penjelasan lamanya waktu menguasai setiap bahasa asing yang berbeda-beda.

Ingin Menguasai Berbagai Macam Bahasa Asing, Berikut Waktu yang Dibutuhkan

Waktu yang Dibutuhkan Untuk Menguasai Beberapa Bahasa Asing

Setiap bahasa asing yang dipelajari memiliki tingkat kesukaran yang berbeda-beda, sehingga untuk menguasainya pun memiliki lama waktu yang juga berbeda. Berikut ini beberapa jenis bahasa asing serta lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menguasainya.

1. 600 Jam Menguasai Bahasa Belanda dan Francis

Menguasai bahasa memanglah tidak gampang, namun diantara yang sulit tentulah ada yang mudah. Bahasa Belanda dan perancis termasuk bahasa asing yang cukup mudah dipelajari bahkan dikuasai dibandingkan dengan yang lainnya. Sekitar 600 jam,waktu yang sahabat butuhkan untuk bisa menguasai bahasa tersebut. Rajin membaca, melatih vocal maka akan sangat mudah menjadikan bahasa Belanda dan Perancis di kuasai.

2. 750 jam menguasai bahasa Jerman

Selanjutnya bahasa yang juga cukup populer untuk dikuasai yakni bahasa jerman. Bahasa Jerman memiliki konsep kata benda maskulin, feminin, dan netral, kemudian menguasainya membutuhkan waktu lebih lama daripada bahasa Prancis dan Belanda. Butuh waktu sekitar lebih kurang 1 bulan atau sekitar 750 jam untuk pandai berbicara dalam bahasa Jerman ini.

3. 1.100jam menguasai Hungaria, Yunani, Rusia

Bahasa asing yang juga bisa dikuasai dalam kurun waktu sebentar yakni hanya sekitar 1 bulan setengah saja. Jika dihitung dengan jam, yakni dengan 1.100 jam bahasa Hungaria, Yunani dan Rusia dapat dikuasai dengan baik dan benar. Pada dasarnya, waktu tersebut adalah lamanya secara umum kebanyakan yang ditempuh oleh orang dalam menguasai bahasa asing tersebut, namun bisa saja lebih cepat dari waktu tu jika sahabat lebih giat lagi.

4. 2.200jam menguasai Arab, Jepang, Mandarin, Korea

Terakhir,ada beberapa bahasa asing yang cukup sulit untuk dipahami dan dikuasai sebab cara baca dan tekanan setiap hurufnya sekilas terlihat sama, namun sangat berbeda maknanya. Pertama Bahasa Arab, bahasa asing ini merupakan bahasa yang dipelajari di sekolah agama seperti MI, MTs hingga MA. Bahasa Arab memiliki metode menulis dan membaca yang berbeda dari bahasa lain yakni dimulai dari kanan ke kiri. Kemudian, bahasa jepang, mandarin dan korea yang juga sulit untuk dipahami, sebab antara tulisan dan bacaan jauh berbeda. Bahkan untuk menguasai keempat bahasa ini diperlukan waktu sekitar 2.200 jam atau sekitar setara dengan 3 bulan lamanya.

Bagaimana? Apakah semakin tertarik ingin belajar bahasa asing? Setiap pembelajaran yang kita lakukan tentulah ada usaha dan proses didalamnya, semakin kuat tekad kita maka proses yang kita jalani pun akan semakin mudah.

0 komentar:

Posting Komentar