Home » » Info Penting! Tips Menghemat Pulsa

Info Penting! Tips Menghemat Pulsa

Pulsa, siapa sih yang tidak membutuhkannya? Pulsa diperlukan agar masyarakat mampu menggunakan teknologi komunikasi, sehingga mereka dapat terhubung satu sama lain. Tentunya kita pun menyadari bahwa kebutuhan pulsa semakin cenderung semakin meningkat. Apabila penggunaan pulsa tidak terkontrol, maka sudah pasti itu akan sangat merugikan. Oleh sebab itu, mari luangkan waktu untuk menyimak beberapa tips seputar menghemat pulsa.

Info Penting! Tips Menghemat Pulsa

5 Tips Jitu Menghemat Pulsa

Berlaku hemat merupakan hal bijak, termasuk dalam hal menghemat penggunaan pulsa. Semakin kita hemat, maka akan semakin baik untuk persiapkan di kemudian hari. Terlebih lagi dengan kondisi keterbatasan akibat pandemi covid-19, maka sudah seharusnya kita melakukan penghematan pulsa agar dapat mengurangi pengeluaran. Berikut ini beberapa tips menghemat pulsa yang dapat diperhatikan. 

1.Gunakan Internet Seperlunya

Internet saat ini merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang,tanpa adanya jaringan internet dapat membuat orang lain merasakan kekurangan.Bahkan bisa membuat orang tidak ingin lepas sama sekali dari jaringan internet,namun tanpa disadari ketergantungan tersebut dapat menyebabkan borosnya pulsa yang dimiliki. Oleh sebab itu bijaklah menggunakan internet agar penggunaan pulsa tidak boros.

2.Isilah Pulsa dengan Nominal Besar

Tips menghemat pulsa selanjutnya adalah dengan mengisi ulang pulsa dengan nominal yang besar sehingga akan mendapat keuntungan dari harga tiap nominalnya. Membeli pulsa dengan nominal yang kecil justru akan lebih mahal harganya, sehingga lebih baik jika membeli yang nominal besar.

3.Manfaatkan Fasilitas Kantor

Cerdaslah dalam menggunakan pulsa agar pengeluaran tidak melulu ke pembelian pulsa saja.Jika sahabat bekerja di sebuah perusahaan dan memiliki fasilitas berupa WiFi maka gunakanlah dengan baik. Segera matikan paket data internet di handphone, kemudian sambungkan ke WiFi kantor agar penggunaan internet menjadi hemat. Hal tersebut juga dapat menghemat pengeluaran pulsa.

4.Anggarkan ke Dalam Pengeluaran Bulanan

Selanjutnya, tips jitu agar tidak terjadi pemborosan pulsa adalah menganggar biaya pembelian pulsa ke dalam pengeluaran bulanan. Biaya pembelian pulsa jika dianggarkan pengeluaran bulanan maka akan terlihat banyaknya yang dibutuhkan, sehingga dengan begitu kita akan sadar berapa banyak uang yang dikeluarkan akibat borosnya pengeluaran pulsa.

5.Gunakan Layanan Pascabayar

Penggunaan layanan pascabayar bisa menjadi solusi pulsa kamu agar lebih hemat tiap bulan. Seperti yang kita ketahui, menggunakan layanan pulsa pascabayar mengharuskan kita membayar sesuai yang kita pakai saja setiap bulan. Hal ini tentu bisa berdampak positif terhadap kamu yang ingin membatasi penggunaan internet dan telepon tiap bulan. Layanan pascabayar sendiri biasanya juga menetapkan batas pemakaian sesuai dengan kebijakan masing-masing operator. Selain lebih hemat, kamu juga bisa membatasi penggunaan internet agar lebih irit lagi kedepannya.

Demikianlah tadi beberapa tips menghemat pulsa yang dapat kamu perhatikan. Semoga salah satu di antara tips tadi dapat benar-benar berguna untuk membantu menghemat pulsa yang dimiliki.

0 komentar:

Posting Komentar