Home » » 5 Menu Sahur yang Nikmat dan Simple

5 Menu Sahur yang Nikmat dan Simple

Agar badan terasa fit dan kuat, maka sahur adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan. Biasanya sahur ini dilakukan pada pukul 4 dini hari dan akan berakhir ketika memasuki waktu imsak atau saat adzan subuh berkumandang. Ketika sahur biasanya masyarakat mengkonsumsi nasi dengan aneka lauk pauk. Bahkan tidak jarang juga menyantap sisa takjil saat berbuka. Bingung untuk menentukan menu sahur hari ini? Yuk simak beberapa pilihan menu sahur berikut ini.

5 Menu Sahur yang Nikmat dan Simple

5 Menu Sahur Sederhana yang Dapat Dicoba di Rumah

Menyajikan aneka makanan yang lezat saat sahur tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.  Terlebih jika menu makanan tersebut terbilang sederhana dan dapat dibuat dengan mudah di rumah. Kali ini akan dibagikan beberapa jenis menu sahur sederhana yang dapat dicoba di rumah. Walaupun terbilang sederhana namun tidak mengurangi nilai gizi yang terkandung di dalamnya. 

1. Sup daging dan tempe goreng tepung

Menu pertama yang sangat sehat dan lezat sangat cocok disantap untuk sahur adalah sop daging dengan tempe goreng tepung. Sop daging terdiri dari aneka sayur yang kaya akan serat dan vitamin, ditambah daging yang juga mengandung protein. Tempe goreng tempe yang juga mengandung protein sehingga keduanya sangat cocok untuk memenuhi asupan gizi tubuh kita.

2. Udang jagung sambal manis dan tahu crispy

Menu lezat dan simpel selanjutnya yang sangat cocok untuk menu sahur adalah udang jagung sambal manis dan tahu crispy. Udang yang banyak mengandung protein sangat dibutuhkan tubuh, kemudian jagung mengandung serat yang  dibutuhkan oleh tubuh. Tahu crispy juga mengandung protein sehingga sangat tepat untuk menu sahur.

3. Ayam panggang dan cah kangkung

Menu selanjutnya adalah ayam panggang dengan cah kangkung. Makanan ini sangat simpel cara membuatnya dan rasanya enak sekali. Kemudian kandungan nutrisi pada ayam dan kangkung adalah protein dan serat. Sehingga keduanya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yang sedang berpuasa.

4. Tumis buncis bakso udang dan ikan goreng

Adapun menu sahur lezat simpel selanjutnya adalah tumis buncis yang dicampur udang dengan bakso. Selanjutnya ikan goreng menjadi teman tumis tersebut. Selain mudah mengolahnya, menu tersebut juga mengandung banyak sekali nilai gizi untuk tubuh kita.

5.Sambal Teri kacang dan tumis bayam

Menu sahur terakhir yang juga tidak kalah lezatnya yaitu sambal teri kacang dan tumis bayam. Perpaduan yang sangat lezat sekali di lidah dan tentunya menu tersebut juga kaya akan nilai gizi. Tentunya menu ini pun cenderung banyak digemari oleh berbagai usia. 

Demikianlah menu sahur sehat yang sangat simpel mengolahnya sehingga siapa saja bisa mencobanya. Yuk sahabat, yang masih bingung sahur ala nanti subuh, ikuti saja menu di atas.

0 komentar:

Posting Komentar