Home » » 5 Aplikasi Android untuk Pantau Jadwal Imsakiyah

5 Aplikasi Android untuk Pantau Jadwal Imsakiyah

Mulai 24 April 2020, masyarakat muslim di Indonesia sudah mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Bulan Ramadhan diketahui sebagai bulan suci, waktu terbaik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kepada Allah SWT. Salah satu ibadah wajib di bulan suci ini adalah puasa Ramadhan, pastikan sudah mempersiapkan segala hal untuk menjalankannya dengan optimal. 

5 Aplikasi Android untuk Pantau Jadwal Imsakiyah

Aplikasi Android untuk Pantau Imsakiyah

Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah mengetahui jadwal imsakiyah, yang kini bisa diakses secara praktis di perangkat Android. Berikut beberapa aplikasi pemantau imsakiyah yang bisa diinstal ke smartphone kesayangan: 

1. Aplikasi Waktu Sholat, Imsak, dan Kiblat

Aplikasi penunjuk waktu imsakiyah akan membantu umat muslim untuk bisa sahur tepat waktu. Salah satu aplikasi yang bisa diinstal adalah Waktu Sholat, Imsak, dan Kiblat. Sesuai dengan tajuknya, aplikasi ini memang memberi petunjuk waktu imsakiyah, waktu shalat lima waktu, dan juga penunjuk arah kiblat. 

2. Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi berikutnya untuk membantu mengetahui jadwal imsakiyah di Ramadhan tahun ini adalah Muslim Pro. Aplikasi ini tidak hanya menyajikan jadwal imsakiyah selama bulan Ramadhan. Namun terdapat pula ayat-ayat suci Al-Qur’an, pengingat jadwal sholat lima waktu, dan juga petunjuk arah kiblat. Fitur lengkap di dalamnya bisa membantu umat muslim untuk menjalankan ibadah dengan maksimal di bulan Ramadhan. 

3. Aplikasi Jadwal Sholat - Prayer Time

Sama seperti dua aplikasi di poin sebelumnya, aplikasi Jadwal Sholat juga memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu sholat lima waktu. Selain itu fitur utama lain di dalam aplikasi ini adalah informasi mengenai jadwal imsakiyah selama Ramadhan 1441 H. Sehingga bisa dipertimbangkan, apalagi tampilannya menarik dan gratis. 

4. Aplikasi Jadwal Imsak Indonesia

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi Jadwal Imsak Indonesia, dan seperti namanya aplikasi ini buatan anak dalam negeri. Aplikasi ini memuat jadwal imsakiyah selama sebulan penuh dibulan Ramadhan. Selain itu tersedia fitur pengingat jadwal sholat, dan fitur alarm untuk bangun sahur tepat waktu. 

5. Imsakiyah Widget

Satu lagi aplikasi jadwal imsakiyah buatan dalam negeri, yakni Imsakiyah Widget yang didesain punya tampilan simpel namun kekinian. Aplikasi ini menyajikan informasi utama berupa jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsakiyah selama bulan Ramadhan. Menginstal aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk bangun sahur lebih dini dan tepat waktu, sehingga bisa menikmati santapan sahur dengan nyaman. 

Aplikasi imsakiyah akan menjadi aplikasi yang sangat bermanfaat di bulan suci, sebab bisa membantu bangun sahur tanpa resiko terlambat. Selain itu aplikasi semacam ini juga ditunjang fitur lain seperti fitur jadwal sholat sampai Al-Qur’an digital. Ada banyak aplikasi untuk mengecek jadwal imsakiyah harian, dan beberapa sudah disebutkan di atas. Silahkan memilih yang dirasa memang cocok dan sesuai kebutuhan. 

0 komentar:

Posting Komentar